HUT ke-47, PGLII Gelar Rapimnas dan Ibadah Syukur

PortalKata.Id, Jakarta- Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) genap berusia 47 tahun pada 17 Juli lalu. Sebagai bagian dari ungkapan syukur atas perjalanan pelayanan selama 47 tahun tersebut, PGLII mengadakan ibadah syukur sekaligus Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS). Acara tersebut dilaksanakan dan dibuka di MDC Hall, Gereja Kristen Perjanjian Baru, Wisma 76, Slipi, Jakarta Barat, Selasa pagi (7/8).
Pada peringatan hari lahir dan RAPIMNAS kali ini PGLII mengusung tema “Injil  Adalah  Kuasa  Allah  yang Menyelamatkan,”  yang diambil dari Kitab Roma 1, ayat 16 hingga 17. Sedangkan  sub  tema yang diangkat berbunyi  “PGLII  Mendukung  Pesta Demokrasi 2019  Berjalan  Bersih  dan  Bermartabat.”
Saat membuka RAPIMNAS PGLII, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI Prof. Dr. Thomas Pentury, menekankan pentingnya peran para pemimpin PGLII dalam mendukung moderasi agama dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia.
“Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang ideal untuk menciptakan kebersamaan,” kata Prof. Pentury membacakan sambutan dari Menteri Agama.
Dalam pesannya, Menag juga meminta PGLII untuk tak kenal lelah dalam mengajak umat untuk mengawal nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, yakni nilai untuk saling menghormati dan menghargai satu sama lain.
“Kerukunan antar umat beragama hanya bisa tercipta jika antara satu dengan yang lainnya saling menghormati dan menghargai,” ujar Prof. Thomas Pentury kembali.
Di penutup, Menag turut mengucapkan selamat atas pencapaian usia 47 tahun yang diperingati oleh PGLII pada 17 Juli lalu.
“Selamat Ulang Tahun PGLII yang ke-47, Tuhan Memberkati PGLII dan kita semua,” tutup sambutan tersebut.
Pembukaan ibadah syukur dan RAPIMNAS PGLII tahun 2018 dibuka dengan pemukulan gong oleh Dirjen Bimas Kristen. Saat pemukulan gong tersebut, Dirjen Bimas Kristen turut didampingi oleh Ketua Umum PGLII Pdt. Ronny Mandang dan Ketua Dewan Pembina PGLII Pdt. Nus Reimas.
SUMBERRonald Patrick
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR