RUMKITAL DR. MINTOHARDJO GELAR BAKTI SOSIAL DI PETAMBURAN JAKARTA PUSAT

Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Mintohardjo menggelar Bakti Sosial yang dilaksanakan di RPTRA Rumah Susun (Rusun) Petamburan Jakarta Pusat, Sabtu (26/8)

PortalkataID, Jakarta- Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Mintohardjo menggelar Bakti Sosial yang dilaksanakan di RPTRA Rumah Susun (Rusun) Petamburan Jakarta Pusat, Sabtu (26/8). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI AL tahun 2017 dan Hari Ulang Tahun ke-60 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dr. Mintohardjo.

Bakti Sosial yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI drg. R.A. Nora Lelyana, MH.Kes. ini memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tanah Abang yang pelaksanaannya terpusat di RPTRA Rumah Susun Petamburan Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Mintohardjo Kolonel Laut (K) dr. Wiweka, MARS menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan standar kesehatan masyarakat secara umum, khususnya masyarakat sekitar Rumkital dr. Mintohardjo dengan sasaran masyarakat tidak mampu yang memerlukan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan, berupa pemberian paket sembako sebanyak 1000 buah, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis”. Lebih lanjut dikatakan ”Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat mendatangkan manfaat dan diterima baik oleh masyarakat,” terang Karumkital.

Rumkital dr. Mintohardjo menurunkan 135 tenaga medis dan paramedis yang diikuti oleh 1000 orang ini, melayani pengobatan gigi 125 orang, pengobatan umum 750 orang, KIA dan KB 75 orang, Khitanan massal 20 orang, operasi Katarak 20 orang dan bedah mayor 10 orang. Pelayanan kesehatan tersebut, selain dilaksanakan di Rusun Petamburan juga dilaksanakan di Rumkital dr. Mintohardjo untuk khitanan massal, operasi katarak dan bedah mayor.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakabin, Wakamed, para Kadep dan Kasubdep Rumkital dr. Mintohardjo, Danramil Tanah Abang, Kapolsek Tanah Abang serta Lurah Petamburan.

SUMBERHeddy Sakti
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR