TNI AL SOSIALISASIKAN MULTILATERAL NAVAL EXERCISE KOMODO 2018

TNI Angkatan Laut dalam hal ini melalui Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Hanla), selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, melaksanakan audensi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang MNEK 2018 di Kementerian Pariwisata RI yang diterima oleh Deputi kepala bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra. Esthy Reka Astuti, M.Si. di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (03/11/2017)

PORTALKATA.ID, Jakarta- TNI Angkatan Laut dalam hal ini melalui Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Timur (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Hanla), selaku Komandan Satgas (Dansatgas) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018, melaksanakan audensi sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang MNEK 2018 di Kementerian Pariwisata RI yang diterima oleh Deputi kepala bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra. Esthy Reka Astuti, M.Si. di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Jumat (03/11/2017).

Pada pertemuan tersebut, tim Satgas mengawalinya dengan pemutaran film singkat tentang MNEK yang sudah terlaksana sebelumnya yaitu pada tahun 2016 di Padang. Selanjutnya Asops Satgas Kolonel Laut (P) Antonius Widiyo Utomo memaparkan rencana kegiatan MNEK 2018 yang akan digelar bulan Mei 2018 mendatang di Lombok ini, rencananya akan mengundang angkatan laut dari 42 negara dan melibatkan 50 kapal perang 15 pesawat udara/Helly dan 5.500 prajurit serta 120 delegasi dari negara asing.

Disampaikan pula pada kesempatan tersebut, bahwa selama MNEK 2018 akan dilaksanakan latihan Harbour Phase, Latihan Sea Phase, Gala Dinner, Kirab Kota, Pembangunan Monumen Karya Bhakti/ENCAP, Bhakti Kesehatan MEDCAP, City Tour, Program Kuliner dengan Lomba Memasak dan Pelayaran.

Menyambut kedatangan tim Satgas MNEK 2018 ini, Deputi Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra. Esthy Reka Astuti, M.Si. menyambut baik, dan berharap kegiatan ini selain dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai target, juga mampu meningkatkan pariwisata Indonesia mengingat banyaknya negara asing yang hadir.

Turut hadir dalam acara sosialisasi ini Kolonel Laut (P) Antonius Widiyo Utomo, Letkol Laut (P) Agustinus Joko, Kadispenarmatim, Kabid Promosi Wisata Bahari Ibu Florida Pardosi dan Kabid Promosi Wisata Pertemuan dan Konvensi Ibu Trindiana, M.

SUMBERHeddy Sakti
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR