TNI AL TERIMA DUKUNGAN 18 UNIT KENDARAAN DINAS

TNI Angkatan Laut menerima dukungan 18 kendaraan dinas yang terdiri dari 10 unit bus dan 8 unit ambulance dari Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di Lapangan Apel, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/10)

PORTALKATA.ID, Jakarta- TNI Angkatan Laut menerima dukungan 18 kendaraan dinas yang terdiri dari 10 unit bus dan 8 unit ambulance dari Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., di Lapangan Apel, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/10).

Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) dalam hal ini bertugas membantu TNI Angkatan Laut khususnya dibidang sosial dan kemanusiaan, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut. Pemberian 8 unit mobil ambulance dan 10 unit bus dari Yasbhum ini, merupakan bentuk kepedulian yayasan tersebut untuk meningkatkan dukungan operasional yang rencananya akan diserahkan ke Kotama dan Lantamal di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengatakan bahwa, acara ini merupakan bentuk perhatian Yayasan Sosial Bhumyamca dalam membantu pemenuhan sarana dan fasilitas pelayanan kesehatan dan perawatan personel TNI Angkatan Laut, “Oleh karenanya kita patut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus Yasbhum beserta jajarannya,” ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan bahwa, ada tiga hal dalam kesejahteraan prajurit yaitu perumahan, pendidikan dan kesehatan yang tidak lepas dari kebutuhan sarana transportasi. “Dengan adanya dukungan kendaraan mobil ambulance dan bus ini kita berharap pelayanan rumah sakit, dinas kesehatan dan angkutan personel di lingkungan TNI AL akan semakin meningkat, sehingga secara simultan akan meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI AL beserta keluarganya”, tambah Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Pada kesempatan ini Kasal melaksanakan uji coba secara langsung kendaraan satu unit bus untuk mengetahui kelayakan unsur fasilitas kendaraan tersebut yang didampingi oleh Ketua Pengurus Yasbhum Mayor Jenderal TNI Mar (Purn.) I Wayan Mendra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Asisten Kasal, Pimpinan Kotama Wilayah Barat, Pejabat Utama Mabesal, Dewan Direksi dan Dewan Pembina Yasbhum, serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Mabesal.

SUMBERdispen Koarmatim
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR