Pemain Terbaik Eropa 2016 Jatuh ke Tangan Cristiano Ronaldo

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih menjadi pemain terbaik Eropa untuk musim 2015/2016.

Pemain tim nasional Portugal tersebut berhasil mengalahkan penyerang Real Madrid Gareth Bale, dan penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Ronaldo sukses menjadi yang terbaik karena telah bermain dengan sensasional sepanjang tahun 2015/2016 untuk Real Madrid dan Portugal.

Ronaldo sangat menikmati tahun ini karena berhasil memenangi dua kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa, yaitu Liga Champions bersama Real Madrid, dan Piala Eropa bersama Portugal.

Ronaldo memberikan piala ke-11 kalinya kepada Los Blancos, panggilan Real Madrid. Ia juga memberikan kado terbaik, yaitu untuk pertama kalinya Portugal menjadi juara Piala Eropa.

Peraihan pemain terbaik ini membuat Ronaldo sejajar dengan penyerang Barcelona Lionel Messi, yaitu mendapatkan dua kali gelar pemain terbaik Eropa.

Ronaldo adalah pemain satu-satunya yang selama lima tahun berturut-turut menjadi kandidat pemain terbaik Eropa. Walaupun, pemain berusia 31 tahun ini baru sekali menjadi pemenang, yaitu pada tahun 2014.

Sepanjang musim 2015/2016, Ronaldo mampu mencetak gol 54 gol dan 17 assist untuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Eropa 2016. Sementara Griezmann mencetak 35 gol dan 8 assist, dan Bale mencetak 22 gol dan 14 assist.

TIDAK ADA KOMENTAR