Ronaldo: Musim Lalu Terbaik dalam Karier Saya

Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, mengakui bahwa ia tidak percaya negaranya bisa memenangi Piala Eropa 2016 dan menyatakan bahwa musim lalu mungkin jadi yang terbaik dalam kariernya.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir Portugal bisa memenangi Piala Eropa. Namun setelah melewati pertandingan ke pertandingan, saya mulai mempercayai hal itu mungkin. Pada akhirnya kami pantas mendapatkannya, kami bermain sebagai tim,” kata Ronaldo, seperti dikutip dari AFP.

“Sebelum Piala Eropa, kami berharap Portugal bisa menjalani turnamen yang baik, lolos dari fase grup, melaju ke perempat final, dan dari titik itu kami menganggap setelahnya adalah bonus.”

Ronaldo mencetak tiga gol dalam perjalanan menuju final dan menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak putaran final Piala Eropa.

Ia juga mencetak gol penalti dalam drama adu penalti final Liga Champions melawan Atletico Madrid, Mei lalu.

“Itu merupakan puncak dari musim yang sukar untuk Real Madrid, ketika kami mampu memenangi gelar tertinggi di level klub.” katanya. “Dilihat dari faktor gelar, musim lalu mungkin adalah musim terbaik karier saya.”

Ronaldo juga memuji Zinedine Zidane yang baru mengambil alih kursi kepelatihan Real Madrid pada Januari lalu, untuk menggantikan Rafael Benitez.

“Zidane adalah kunci. Ia punya sikap profesional yang hebat, seorang yang hebat, dan dalam pendapat saya, kualitas terbesarnya adalah ia mampu membuat pemainnya merasa tenang.”

“Kami 12 poin tertinggal dari Barcelona dan pada akhirnya kami hanya berselisih satu poin. Di Liga Champions, kami melakukan yang harus kami lakukan — dan kemudian memenanginya. Apa lagi yang bisa Anda minta? Zidane pantas mendapatkan banyak pujian.”

TIDAK ADA KOMENTAR