PortalKataID
Serba-Serbi

GBI Putuskan Tunda Sidang Sinode

Portalkata.Id, Jakarta- Gereja Bethel Indonesia (GBI) memastikan akan menunda penyelenggaraan agenda Sidang Sinodenya. Keterangan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Harian (BPH) Sinode GBI Pendeta Dr. Japarlin Marbun.

“Penundaan Sidang Sinode GBI yang sedianya akan diadakan pada tanggal 23 sampai 26 Oktober 2018, ditunda menjadi 27 sampai 30 Agustus 2019,” ujar Pdt. Japarlin Marbun
saat gelaran konferensi pers di Graha Bethel, Jakarta Pusat, Selasa malam (18/9/2018).

Pendeta Japarlin menjelaskan, penundaan agenda penting GBI tersebut lebih kepada pertimbangan keamanan dan kenyamanan di waktu pelaksanaan. BPH GBI menilai penyelenggaraan Sidang Sinode sebaiknya tidak dilakukan bertepatan dengan masa kampanye Pemilihan Umum 2019, yang akan berlangsung dari 23 September 2018 hingga 13 April 2019 mendatang.

“Kita menunda pelaksanaan Sidang Sinode memang karena ini kan 18 Oktober sudah masuk masa kampanye Pilpres, jadi dikhawatirkan nanti katakanlah kondisi politik menghangat, sehingga kita (ingin) antisipasi jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Pendeta Japarlin lagi.

Soal ketentuan perubahan jadwal sidang, Pdt. Japarlin berkata bahwa pihaknya telah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Majelis Pertimbangan GBI. Dari Badan Pengurus Daerah (BPD) GBI pun, katanya lagi, sejauh ini bisa menerima keputusan penundaan itu.

“Di GBI itu ada mekanismenya. Majelis Pertimbangan membuat saran, lalu kita bicarakan ke BPH dan kita sampaikan kepada kawan-kawan BPD. Dan kawan-kawan BPD secara umum sepakat dengan penundaan itu. Dengan demikian tahun depan kita harapkan bisa melaksanakan Sidang Sinode yang lebih baik, lebih kondusif, sehingga jauh dari gonjang-ganjing dan sehingga Sinode bisa menghasilkan sesuatu yang baik,” paparnya lebih dalam.

Pdt. Japarlin juga memastikan meski ditunda selama hampir setahun lamanya, tidak ada perubahan lokasi Sidang Sinode. Sidang tersebut, lanjut Japarlin, tetap akan dilaksanakan di SICC (Sentul International Convention Center) seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Tidak ada perubahan tempat, karena kami juga sudah melakukan DP (Down Payment) ke sejumlah hotel yang ada di sekitar lokasi sidang. Jadi bukan dibatalkan, melainkan ditunda pelaksanaannya,” tegas Japarlin.

Tak hanya Sidang Sinode, masih menurut Japarlin, agenda Diklat (Pendidikan dan pelatihan) Pendeta Penuh GBI yang dijadwalkan pada Oktober mendatang, juga dipastikan ikut ditunda akibat bertepatan dengan masa kampanye.

“Mungkin kita (penyelenggara) dulu sewaktu merencanakan tidak mengetahui persis bahwa 28 Oktober itu bertepatan dengan masa kampanye. Nah katakanlah tensi politik nanti naik, bisa saja pendeta-pendeta (peserta) tidak berani untuk datang,” tutupnya.

Konferensi pers BPH GBI yang berlangsung di Graha Bethel turut dihadiri oleh Sekretaris Umum BPH GBI Pdt. Paul Wijaya. Selain itu, turut mendampingi pula hamba Tuhan senior Pdt. Suyapto Tandyawasesa.

Related posts

Di Kota Seribu Kelenteng, di Salah Satu Komunitas Tionghoa terbesar di Indonesia

FX Michael Ivan BayuK

[ Surat Pembaca ] – PENGUMUMAN SERTIFIKAT HILANG

Nicolas

Dimana Monster Legendaris Pokemon?

FX Michael Ivan BayuK

Inilah Peruntungan 12 Shio di Tahun Monyet Api 2016

FX Michael Ivan BayuK

AS Cetak Koin Baru untuk Danai Penelitian Kanker

B. Hersunu. AW

Hayyunah Adhaliah Maju di Miss Teen Indonesia 2017

Ibnu Hasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: