PortalKataID
Serba-Serbi

Makan Gratis ala Backpacker

HarTANews – Bagi kebanyakan orang liburan di Eropa adalah sebuah kesempatan menyenangkan, selain pemandangan yang khas di berbagai Negaranya, kita juga bisa mencicipi kuliner dari tiap wilayah yang disinggahi. Dikalangan backpacker (sebutan para wisatawan yang berwisata dengan cara dan biaya yang murah) ada istilah Dumpster Diver alias makan makanan yang sudah dibuang dari restoran atau swalayan.
 

Baptiste Dubanchet backpacker asal Prancis

Jangan jijik dulu, makanan yang dibuang masih layak makan, kadang makanan tersebut baru dibuat hari itu juga. Standar kesehatan Eropa memang tinggi, makanan yang sudah dimasak cuma boleh sekian jam dipajang dan kalau belum laku terjual maka makanan tersebut langsung dibuang ke tempat sampah.

Baptiste Dubanchet adalah salah satu backpacker asal Prancis, yang telah menghabiskan 10 minggu terakhir untuk memakan makanan yang telah dibuang, ia melakukan perjalanan dari Prancis ke Polandia bukan saja untuk berwisata namun ada sebuah misi tentang masalah limbah makanan yang dia pelajari dari perjalanannya tersebut. Seorang backpacker biasanya mencari informasi dan riset secara mendalam dan bahkan berbulan-bulan ada nilai edukasi dalam perjalanan yang dilakukan.

“Saya tidak benar-benar percaya saya akan berhasil,” kata Dubanchet CNN melalui telepon dari Warsawa tak lama setelah menyelesaikan 3.000 kilometer (1.900 mil) perjalanan dengan sepeda.

“Saya pikir saya mungkin akan kelaparan selama empat atau lima hari dan kemudian saya harus membeli sesuatu.” Ujar Dubanchet.

Dubanchet terkejut ketika melihat banyaknya produk supermarket, toko roti dan restoran yang dibuang ke tempat sampah. Sepanjang jalan, mantan pekerja makanan cepat saji ini telah belajar tentang pelajaran berharga dari kebiasaan sampah makanan dari negara-negara Eropa yang ia kunjungi.

Editor: Nickolas Ir.
SumberNick Irwan [ CNN ]

Related posts

AS Cetak Koin Baru untuk Danai Penelitian Kanker

B. Hersunu. AW

Harga Emas Terus Anjlok, Masih Menarik untuk Investasi?

FX Michael Ivan BayuK

Planet Baru Pengganti Bumi

sani nurmala

Makna kecepatan dan energi besar Monyet Api

FX Michael Ivan BayuK

WOW… Pulau Dapat Berpindah Tempat?

Dosdoi Sinaga

Meraih Untung di Tahun Monyet Api, Coba Atur Fengsui Rumah

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: