PortalKataID
Serba-Serbi

Terapkan Kebiasaan Makan Ini untuk Cegah Kanker

KANKER bisa disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, termasuk pola makan yang salah. Karena itu, Anda perlu mengubah pola makan untuk mencegah kanker.
Makan buah dan sayur turunkan risiko kanker (Foto: Mybodydetoxguide)

Konsultan Onkologi Medis, P.D dari Hinduja Hospital & Pusat Penelitian Medis, Dr Muzammil Shaikh memberikan tips yang dapat membantu Anda mencegah kanker. Berikut pola makan yang ampuh untuk mencegah kanker seperti dikutip Thehealthsite, Kamis (4/2/2016).
Makan banyak buah dan sayur
Meskipun terdengar klise, sayur dan buah merupakan sumber yang kaya mikronutrien dan serat. Seseorang yang kekurangan asupan mikronutrien tertentu berada pada risiko tinggi terkena kanker.
Sedangkan, kandungan serat ampuh mencegah kanker memproduksi radikal bebas. Karena itu, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dalam jumlah cukup dapat mengurangi kemungkinan mengembangkan kanker usus.
Hindari makan daging olahan
Konsumsi daging olahan, terutama daging merah berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat. Namun, beberapa ahli percaya bahwa makan daging merah dalam jumlah sedang dapat mengurangi risiko kanker, dan merupakan sumber protein, vitamin dan mineral yang baik.
Batasi konsumsi karbohidrat
Karbohidrat adalah sumber utama energi, serat dan glukosa. Namun, berlebihan mengonsumsi karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah rusak, sehingga meningkatkan risiko kanker usus besar dan kanker payudara. Karena itu, Anda bisa memilih karbohidrat kompleks dari sayuran, biji-bijian, buah-buahan dan kacang-kacangan, serta gandum.
Editor: FX Michael I BK
SumberHelmi Ade Saputra

Related posts

Hayyunah Adhaliah Maju di Miss Teen Indonesia 2017

Ibnu Hasan

Di Kota Seribu Kelenteng, di Salah Satu Komunitas Tionghoa terbesar di Indonesia

FX Michael Ivan BayuK

Ini Bahaya Menyalakan Lampu Saat Tidur

FX Michael Ivan BayuK

Santunan Anak Yatim Oleh Pengurus Masjid Jami Nurul Ihsan

B. Hersunu. AW

Planet Baru Pengganti Bumi

sani nurmala

GBI Putuskan Tunda Sidang Sinode

Nicolas

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: