PortalKataID
Politik

Pesona Indahnya Gadis Ahok Dikerahkan Untuk Bersihkan Sampah

PortalkataID, Jakarta-  Puluhan perempuan yang menamakan diri “Gadis Ahok” dikerahkan untuk melakukan bersih sampah dan membagi-bagikan alat kebersihan di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (26/12). Gadis Ahok merupakan pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Perempuan-perempuan cantik ini mencuri perhatian warga dengan membersihkan sampah yang berada di saluran air maupun yang berada di jalan. Mereka tak segan-segan memungut sampah di saluran air tanpa sarung tangan.

Para wanita yang mayoritas memakai kaus putih bertuliskan “Gadis Ahok” di bagian depannya itu juga terlihat membagikan sapu ijuk dan tempat sampah kepada warga RT 011 RW 07, Cipete, Jakarta Selatan.

“Kita ingin meningkatkan kesadaran warga Jakarta tentang arti pentingnya menjaga kebersihan,” ujar jurubicara Gadis Ahok, Dee Adnan.

Lewat aksi bersih-bersih ini, Gadis Ahok ingin berkampanye dalam menjaga kebersihan lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama. Dee berharap masyarakat bisa berperan serta menjaga kebersihan lingkungan serta tidak hanya mengandalkan pemerintah.

“Jadi, kalau tiba-tiba banjir, kita enggak bisanyalahin pemimpinnya atau siapanya. Karena itu, semua kembali ke kita sendiri, ke pribadi kita, sudah menjaga kebersihan atau belum,” ucap dia.

Dee menjelaskan, meningkatkan kesadaran kebersihan lingkungan bisa dimulai dari keluarga. Untuk itu, dalam kegiatan ini, Gadis Ahok memberikan sapu dan tempat sampah kepada masyarakat.

Related posts

Ketum PDTI Nilai Pembubaran HTI Sebagai Langkah Tepat

Nicolas

KPU Jakarta: Laporan Dana Awal Kampanye Paling Lambat Tanggal 27 Oktober

B. Hersunu. AW

KMP Tamat: Prabowo yang Mulai, Gerindra yang Mengakhiri

FX Michael Ivan BayuK

Tak Usung Anas di Pilkada Banyuwangi, ini Penjelasan PKB

FX Michael Ivan BayuK

Jokowi Diingatkan Urus Negara Tak Bisa Sendirian

B. Hersunu. AW

Ini pernyataan sikap GMKI terkait proses Pilkada 2017

Nicolas

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: