PortalKataID
Politik

Rachmawati Soekarnoputri: Hanya Akan Lakukan Ini Saat 2 Desember

PortalkataID, Jakarta-  Putri proklamator Republik Indonesia Ir.Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri dengan tegas membantah tuduhan upaya makar yang disangkakan pihak Kepolisian kepadanya. Tokoh nasionalis itu menjabarkan bahwa dia hanya memiliki dua niatan dalam Aksi 2 Desember lalu. Niatan pertama adalah membela umat Islam agar kepolisian segera menangkap Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas kasus dugaan penistaan agama.

Sementara niatan kedua adalah bela negara dengan mengembalikan UUD 1945 ke naskah aslinya.

“Tanggal 1 Desember itu saya hanya membuat rilis dalam dua hal. Pertama ikut mendukung solidaritas bela Islam, yang kedua bela negara adalah mengembalikan atau kembali kepada UUD 45 yang asli,” ungkap Rachma saat memberikan keterangan pers di kediamannya di kawasan Jati Padang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Lebih lanjut, Rachma mengatakan bahwa dirinya sudah sejak tahun lalu membahas pengembalian naskah asli UUD 1945 dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Adik kandung ketua umum PDIP ini menjelaskan bahwa setahun yang lalu dirinya sudah membahas terkait pengembalian ke naskah asli UUD 1945 dengan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Sementara kedatangannya pada tanggal 2 Desember ke MPR dilakukan untuk menagih janji atas bahasan itu.

“Saya menagih janji bagaimana permintaan saya, tidak melalui amandemen UUD 1945,” pungkasnya.

Related posts

Maruarar Sirait: Sikap Jokowi Dan Prabowo Menyejukkan Rakyat

Ibnu Hasan

Alasan Kader PDIP Kemarin Mangkir Dipanggil KPK, Surat Datang Sore

B. Hersunu. AW

Agus Yudhoyono: Jangan Main Fitnah SBY!

Ibnu Hasan

PDIP Darmadi Durianto: Masyarakat Jakarta Kasihan Kepada Ahok

Rico Montilla

Iskan Qolba Lubis: Masyarakat Tak Boleh Terprovokasi Kasus Bom Samarinda

Rico Montilla

Ada Simbiosis Misterius Antara Jokowi dan Ahok⁩

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: