PortalKataID
Politik

MPR: Sarankan Umat Islam Tak Demo Lagi, Ahok Sudah Tersangka

PortalkataID, Jakarta-  Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Saat ini masyarakat tinggal mengawasi penanganannya. “Setelah Ahok ditetapkan sebagai tersangka, proses hukum berikutnya biar saja berjalan dan kita serahkan kepada aparat penegak hukum. Dan tentunya masyarakat harus mengawasinya,” kata Wakil Ketua MPR, Mahyuddin, (Jumat, 18/11).

Karena itu, dia menyarankan demo akbar ormas Islam dan elemen masyarakat yang menurut rencana dilaksanakan pada Jumat (25/11) mendatang sebaiknya diurungkan.

“Sebab pengarahan masa dalam jumlah besar itu resikonya bisa menimbulkan potensi konflik yang ditunggangi oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab seperti demonstrasi 4/11 lalu,” katanya.

Lagi pula, ujar Mahyudin, apalagi yang mau didemo sebab proses hukum terhadap Ahok terus berjalan. Kalau demo akbar tersebut tetap dipaksakan dan terjadi hal yang tidak bisa dikendalikan, dampaknya justru berbahaya bagi stabilitas negara.

Related posts

AHOK PERLU BELAJAR SANTUN DARI PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO

Rico Montilla

Fadli Zon: Menteri Bambang, Ekonomi Memang Masih Seperti Di Era Penjajahan

Ibnu Hasan

Pimpinan DPR Sarankan Demonstran Beri Sekuntum Bunga Pada Aparat

Ibnu Hasan

Ahok Terima Sumbangan Rp4,5 Miliar buat Kampanye Pilkada

FX Michael Ivan BayuK

KMP Tamat: Prabowo yang Mulai, Gerindra yang Mengakhiri

FX Michael Ivan BayuK

PDIP Darmadi Durianto: Masyarakat Jakarta Kasihan Kepada Ahok

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: