PortalKataID
  • Home
  • Nasional
  • Politik
  • Komisi III DPR Nasir Djamil: JOKOWI KURANG TIDUR, JANGAN SAMPAIKAN INFORMASI SEPOTONG-SEPOTONG
Politik

Komisi III DPR Nasir Djamil: JOKOWI KURANG TIDUR, JANGAN SAMPAIKAN INFORMASI SEPOTONG-SEPOTONG

PortalkataID, Jakarta-  Bisa jadi Presiden Joko Widodo tidak menyadari ucapannya yang menyebut ada aktor politik menunggangi insiden kericuhan di ujung Aksi Bela Islam II pada Jumat 4 November lalu.
“Itu kan sudah dini hari beliau menyampaikannya. Beliau kurang tidur, jadi mungkin tidak begitu mendengar informasi. Tanya saja lagi Pak Jokowi, beliau sadar tidak dengan ucapannya,” kata anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil, ketika ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (7/11).

Dia tidak mau terlalu menanggapi pernyataan dari mantan Walikota Solo itu. Seharusnya, Jokowi sendiri yang menjelaskan maksud dari pernyataannya tersebut. Ia khawatir akan semakin banyak tafsir di tengah masyarakat jika presiden menyampaikan informasi tidak utuh.

“Saya tidak mau tafsirkan soal aktor politik itu. Jadi, kalau presiden mau sampaikan informasi, sampaikan seutuhnya, jangan sepotong-sepotong. Jangan menimbulkan spekukasi dan beragam tafsir di masyarakat terutama di kalangan politisi,” ujarnya.

Dia yakin bahwa presiden yang membawahi badan intelijen negara tidak mungkin mendapat informasi keliru. Presiden pun mempunyai badan dan unit kerja yang bisa menyampaikan informasi intelijen kepadanya.

“Tidak mungkin infonya enggak valid. Artinya, ketika dia sampaikan informasi, dia siap bertanggung jawab, itu keren. Kalau beliau gentlemen, kesatria, sampaikan siapa aktor politik yang bermain itu. Kalau cuma sebut aktor kan umum sekali,” tuntutnya.

Related posts

Iskan Qolba Lubis: Masyarakat Tak Boleh Terprovokasi Kasus Bom Samarinda

Rico Montilla

Heru Budi Hartono Tetap Disebut Ahok Sebagai Cawagubnya

FX Michael Ivan BayuK

Masyarakat Jakarta Nantikan Pemimpin Adil dan Berdiri di Atas Kepentingan Semua Golongan

Nicolas

FADLI ZON: PRESIDEN JANGAN KABUR 4 NOVEMBER

B. Hersunu. AW

Ahmad Riza Patria: Ahok Diusir Warga Karena Ngomong Sembarangan

Rico Montilla

Ada Simbiosis Misterius Antara Jokowi dan Ahok⁩

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: