PortalKataID
Politik

Jokowi Dan JK Tetap Di Istana Selama Aksi Massa Besok

PortalkataID, Jakarta-  Menjelang “Aksi Bela Islam II” besok, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan jaminan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk dapat beraktivitas seperti biasanya. Pemerintah yakin demonstrasi yang baik dan santun merupakan salah satu instrumen dalam sistem demokrasi yang dianut Indonesia.

Hal tersebut ditekankan saat Jokowi dan JK berbincang dengan wartawan pada sore tadi (3/11) di teras Istana Merdeka, Jakarta.

“Bekerja seperti biasanya, yang sekolah ya sekolah seperti biasanya,” ujar Jokowi menanggapi rencana demonstrasi esok hari.

Keyakinan bahwa unjuk rasa tersebut akan berlangsung kondusif dan tidak menyebabkan instabilitas keamanan, menurut JK, karena para demonstran bergerak atas ajaran agama. Karena itu, pasti demonstrasi juga akan dilakukan dengan cara-cara yang sesuai ajaran agama, tidak merusak dan tidak mengganggu ketenteraman.

“Saya yakin betul, karena ini dilaksanakan di hari Jumat, hari yang mulia, pasti masyarakat atau teman-teman yang berdemo itu memaklumi hari Jumat ialah hari ibadah. Apalagi ini dilaksanakan dengan alasan agama,” terang JK dalam kesempatan yang sama.

Karena itu, masyarakat dan khususnya para pelaku usaha dan investor diminta untuk tidak mengkhawatirkan kondisi keamanan di Indonesia. Unjuk rasa merupakan hal yang lumrah dilakukan di negara demokrasi ini.

“Bahwa demo di negara-negara demokrasi itu biasa dan saya yakin tidak akan menghambat ekonomi, apalagi dilaksanakan dengan alasan agama,” tegas JK.

Jokowi sendiri menyatakan akan tetap berada di Jakarta saat demonstrasi berlangsung besok. Dia berjanji untuk tetap beraktivitas seperti biasanya. Wakil Presiden pun mengamini pernyataan presiden.

“Tetap berkantor seperti biasa. Presiden di sini, saya di sebelah (Istana Wakil Presiden). Tidak akan meninggalkan tempat,” terang dia.

Related posts

Warga Rt 014 / 03 kel.Dukuh Melakukan Pencoblosan surat suara di TPS 26

B. Hersunu. AW

Ahok Klarifikasi Mahar Politik PDIP

FX Michael Ivan BayuK

Maruarar Sirait: Sikap Jokowi Dan Prabowo Menyejukkan Rakyat

Ibnu Hasan

MPR: Sarankan Umat Islam Tak Demo Lagi, Ahok Sudah Tersangka

Ibnu Hasan

VPI Terus Berkontribusi Bangun Bangsa

Nicolas

Yang Tuding Rapimnas Golkar Akal-akalan, Tak Paham AD/ART

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: