PortalKataID
Politik

Ada Simbiosis Misterius Antara Jokowi dan Ahok⁩

PortalkataID, Jakarta-  Presiden Joko Widodo seperti memiliki simbiosis misterius dengan Gubernur DKI (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pasalnya, berulang kali Presiden selalu mendukung setiap keputusan Ahok sebagai gubernur DKI. Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Jaringan Aktivis Pro Demokrasi ( Prodem) Satyo Purwanto saat berbincang dengan wartawan (Kantor Berita Politik RMOL), Rabu (2/11).

“Kita menyebutnya seperti ada hubungan simbiosis misteriu‎s. Karena seharusnya hubungan atasan dan bawahan kan Sam semua. Tapi terkesan presiden selalu dukung Ahok,” ujarnya.

Satyo mencontohkan soal masalah reklamasi. Saat itu Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli menghentikan reklamasi karena pertimbangan nasib masyarakat sekitar dan perusakan laut. Tapi yang terjadi kemudian, Jokowi memberhentikan Rizal Ramli dan mendukung Ahok untuk melanjutkan reklamasi Teluk Jakarta.

“Ini rakyat kecil tergusur dan cuma kepentingan pemodal yang diuntungkan. Jadi aneh rasanya presiden masih tetap dukung Ahok,” sambung pria yang akrab disapa Komeng itu.

Dukungan Jokowi ke Ahok juga nampak dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok. Menurutnya, proses hukum terhadap Ahok berjalan sangat lamban hingga memicu aksi besar pada 4 November nanti.

Meski begitu, Komeng enggan menyebut bahwa Ahok memiliki kartu truf yang ampuh untuk menyerang Jokowi, sehingga Jokowi selalu tunduk padanya.

“Saya tidak mau berpikir ke arah sana, tapi yang jelasa selalu ada simbiosis misterius di antara keduanya.

Related posts

Agus Yudhoyono: Jangan Main Fitnah SBY!

Ibnu Hasan

Rachmawati Soekarnoputri: Hanya Akan Lakukan Ini Saat 2 Desember

Ibnu Hasan

Teguh Juwarno: Ngaku Tidak Tahu Soal Aliran Dana Proyek e-KTP

Ibnu Hasan

Handojo Budhisedjati: Fenomena Ahok Dalam Pusaran Pilkada DKI 2017

Nicolas

VPI Terus Berkontribusi Bangun Bangsa

Nicolas

Ruhut Sitompul: Kader Gerindra Hargailah Sikap Kenegarawanan Prabowo

Ibnu Hasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: