PortalKataID
Politik

Kemacetan Jakarta Lebih Penting Dibahas Daripada Isu SARA

PortalkataID, Jakarta-  Pengamat politik dari Interseksi Foundation Hikmat Budiman menegaskan bahwa ada pergeseran isu politik ‎dalam Pilgub DKI 2017. Dari yang seharusnya membahas isu-isu fundamental permasalahan ibukota menjadi isu-isu yang berbau suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). “Ini sudah bergeser dari soal kemacetan dan penggusuran ke diskusi soal kitab suci,” ujarnya dalam diskusi bertajuk ‘Jakarta, Etalase Demokrasi Tanpa SARA (?)’ di Ruang Seminar Besar lantai 11, Puslit Politik, Gedung Widyagraha LIPI, Jalan Gatot Soebroto Kav. 10, Jakarta, Kamis (27/10).

Hikmat mengaku tidak mempermasalahkan jika ada orang yang memanfaatkan simpati keagamaan sebagai referensi ‎dalam memilih di kompetisi elektoral. Menurutnya, hal itu juga lazim dilakukan oleh masyarakan di seluruh dunia.

Namun jika menilik kasus di Pilgub DKI Jakarta, ‎Hikmat berpendapat bahwa isu seputar kemacetan lebih penting dibahas ketimbang persaingan yang berbau SARA.

‎”Kalau kita kembali ke Jakarta, yang lebih menghantui hidup kita itu macet atau persaingan antar agama? Ingat, kita bangun pagi sudah disajikan macet,” pungkasnya.

Related posts

Agus Hermanto Wakil Ketua DPR: Keputusan Hukum Soal Ahok Harus Diterima

Ibnu Hasan

Prinsip HAM dan Hukum Harus Tetap Dijaga Meskipun Pembubaran Ormas Diatur Dalam Undang-Undang

Patrick

Ada Simbiosis Misterius Antara Jokowi dan Ahok⁩

Rico Montilla

Setya Novanto Diperiksa KPK, Rapat Paripurna DPR RI Ditunda

B. Hersunu. AW

Rachmawati Soekarnoputri: : Jokowi Takut Dengan Gerakan 4 November

Ibnu Hasan

Heru Budi Hartono Tetap Disebut Ahok Sebagai Cawagubnya

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: