PortalKataID
Hukum

Suami Sylviana Murni Akan Diperiksa Terkait Dugaan Makar

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terus mendalami kasus dugaan makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional. Penyidikan dilakukan dengan memeriksa saksi-saksi yang dianggap mengetahui kegiatan tersebut.

Hari ini, polisi akan memeriksa suami Sylviana Murni, Gde Sardjana sebagai saksi. Suami Cawagub DKI nomor urut satu itu akan diperiksa mengenai aliran dana yang diduga diterima salah satu tersangka makar. “Iya, besok (Jumat) suami Sylviana Murni akan kita panggil jadi saksi dugaan makar. Dipanggil jam 1 siang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 29 Desember 2016 malam.

Dia mengungkapkan, surat panggilan terhadap Gde telah dilayangkan tiga hari sebelum jadwal pemeriksaan. Gde sendiri diperiksa terkait dugaan pemberian dana terhadap Jamran, salah satu tersangka makar yang ditangkap pada Jumat 2 Desember lalu.

“Kita belum tahu, nanti kita akan tahu dia memberikan uang kepada Jamran untuk apa dan berapanya. Ini masih sebatas saksi,” tandas Argo.

Sebelumnya, sebanyak 11 aktivis dan tokoh nasional ditangkap di beberapa tempat dalam waktu yang hampir bersamaan, Jumat 2 Desember 2016 pagi atau sesaat jelang aksi damai 212 di Monas, Jakarta Pusat. Mereka diduga kuat terlibat upaya makar.

Tujuh tersangka yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Soekarnoputri dijerat dengan Pasal 107 Jo 110 Jo 87 KUHP tentang Makar. Namun mereka langsung dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 24 jam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Begitu juga terhadap musikus Ahmad Dhani yang dalam penangkapan tersebut ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo berdasarkan Pasal 207 KUHP.

Sementara tiga lainnya, yakni Sri Bintang Pamungkas, Jamran, dan Rizal Kobar masih ditahan di Polda Metro Jaya hingga saat ini. Ketiganya dijerat dengan Pasal 28 ayat 2 UU ITE dan juga Pasal 107 Jo Pasal 110 KUHP tentang Makar dan Permufakatan Jahat.

Related posts

PERAMPOKAN DI REST AREA JATIBENING

Arshaka S. S.

Kenali Sketsa Wajah ini, Keduanya Perampok Penembak Mati Karyawan Katering

harianto

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Tersangka, Umat Muslim Jangan Demo Lagi

B. Hersunu. AW

Mahasiswa pengedar Shabu Di Bekasi

Arshaka S. S.

Ahli Yakinkan Penangkapan Irman Bukan OTT

B. Hersunu. AW

Kasus Kekerasan Di Sekolah PAUD Pademangan, Pengacara: “Ada Indikasi Pemerasan Pada Klien Saya”

Nicolas

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: