PortalKataID
  • Home
  • Nasional
  • STUDI KOMPARATIF DALAM RÀNGKA PEMBENTUKAN BUMDES
Nasional

STUDI KOMPARATIF DALAM RÀNGKA PEMBENTUKAN BUMDES

PORTALKATA.ID, Malang- Kepala Desa Sugih Waras Bpak Saiful akan merencanakan  Pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk itu perlunya sosialisasi Bagi seluruh elemen masyarakat dan kader pemberdayaan masyarakat Desa Sugih Waras Kec Candi Kabupaten Sidoarjo mengadakan studi tiru,  bertempat  di Ds.Gedog Wetan Kec Turen Kabupaten Malang (30/9).
Kunjungan yàng dilaksanakan ini dalam  ràngka akan didirikanya  Bumdes  di Desa Sugih Waras Kec Candi Kabupaten Sidoarjo.
Peserta mendapatkan beberapa paparan pruduk  unggulan yang dikelola di Badan usaha Milik Desa Gedog Wetan. meliputi  unit usaha, pasar desa, Keuangan , kewira usahaan, kredit masyarakat, pengelolaan limbah tahu, dan pengelolaan sampah serta diberikan paparan tentàng proses pembuatan sabun cair  herbal oleh bpk Sutrimo.bertempat di Balai Rt.Ds Gedog Wetan Kec Turen Kabupaten Malang. Usai paparan dilanjutkan kunjungan ketempat tepat usaha yang dikelola oleh Bumdes setempat.
Dengan harapan acara studi komparatif ini sebagai wahana edukasi/pembelajaran bagi warga Desa Sugihwaras Kec Candi Kab Sidoarjo. Sehingga setelah mengikuti studi komparatif dapat mengadopsi apa yàng tepat dan bisa dimanfaatkan di Ds.Sugihwaras.
Rencaca pendirian Bumdes di Desa sugihwaras ini dimaksudkan untuk  bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang mandiri dan berdaulat serta dapat menampung/mewadahi ekonomi Desa guna mendorong dan menampung seluruh kegiatan ekonomi desa sesuai adat, budaya tiap desa sehingga bisa hasilnya dapat dinikmati oleh pemerintah desa bersama masyarakat. Adapun maksud pendirian Bumdes ini guna meningkatkan ekonomi masyarakat Desa sehingga akan dapat nilai tàmbah bagi warga Desa Sugihwaras.
Pejabat yang ikut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Desa Sugihwaras, pejabat dari Kecamatan Candi serta para pendamping Bumdes dari Kecamatan.

Related posts

TemanAhok berhasil kumpulkan 32.280 KTP warga Jakarta

FX Michael Ivan BayuK

Kepala Biro Umum Bakamla RI Bersama Ratusan Nelayan

B. Hersunu. AW

BPJS kesehatan dinyatakan haram, ini sikap Presiden Jokowi

FX Michael Ivan BayuK

Bentrok di BKT Sabtu Dini Hari, Polsek Duren Sawit Amankan Dua Pemuda

Patrick

Kamu Ingatkan Amien Rais soal Ini, Mungkin Dia Sudah Pikun

FX Michael Ivan BayuK

Ini Bantahan Luhut soal Investigasi “Majalah Tempo” Terkait “Panama Papers”

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: