PortalKataID
Nasional

Seminar Sehari GKPI Sejahtera Pulomas

Jakarta- Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Sejahtera Pulomas, Resort Jaya IV, Wilayah XI, menggelar Seminar Sehari tentang Gereja yang Missoner, Sabtu (4/8/2018), Pulomas, Jakarta Timur. Seminar itu membahas tentang peran serta misi gereja di tengah umat.

Anggota Majelis Pusat GKPI, Sahat Sinaga, SH., M.Kn, mengatakan bahwa seminar ini merupakan salah satu pelaksanaan dari kerjasama tiga gereja yakni GKPI, GKY, dan Gereja Presbyterian Korea untuk pelayanan di Suku Anak Dalam, Riau.

Anggota Majelis Pusat GKPI, Sahat Sinaga, SH., M.Kn saat menghadiri Seminar Sehari di GKPI Sejahtera Pulomas.

Lebih lanjut Kepada Departemen Apostolat GKPI, Pdt. Humala Lumbantobing, M. Th. menambahkan bahwa kerjasama ini merupakan bukti gereja hadir untuk menjawab persoalan bangsa.

“Ketiga gereja ini bekerjasama agar kegiatan ini lebih efisien. sebagai gereja harus hadir untuk menjawab persoalan bangsa seperti kemiskinan, radikalisme dan pendidikan. gereja yang punya misi adalah gereja yang melihat konteks permasalahan bangsa,” Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th.

Sementara itu, Pdt. Oloan Pasaribu, M.Th berharap GKPI harus dapat mengaplikasikan paradigma Pekabaran Injil di Indonesia yang majemuk dan muktikultural dengan Proklamasi, Kehadiran dan aksi nyata.

“GKPI harus melihat misi Allah yang utuh dan menyeluruh (holistik) di tengah dunia ini dan bukan parsial. Pemahaman ini sangat penting bagi GKPI secara khusus dalam Pekabaran Injil di Indonesia yang majemuk dan multikultural. Paradigma Pekabaran Injil yang perlu diaplikasikan adalah; proklamasi, kehadiran, dan aksi nyata. Sehingga upaya Pekabaran Injil tidak saja menjangkau jiwa supaya mereka bertobat, tetapi juga melayani kebutuhan jasmani dan psikisnya,” jelas Bhisop GKPI dalam kesimpulan dan harapannya pada kata sambutan.

Seminar sehari itu menghadirkan para pembicara antara lain; Pendeta Misi Gereja Presbyterian Korea, Rev. Yoo Yon Ho, M.Th, Pendeta Misi GKY, Haryanto Khouw, M. Th, Ketua Sinode (Bishop GKPI), Pdt. Oloan Pasaribu, M. Th, dan Kepada Departemen Apostolat GKPI, Pdt. Humala Lumbantobing, M. Th.

Related posts

Usut Kematian Mirna, Polisi Kembali Panggil Pihak Kafe Olivier

FX Michael Ivan BayuK

Polisi Harapkan tak Ada Aksi Sweeping Saat May Day

FX Michael Ivan BayuK

Alasan Ahok Hentikan Operasional Bus Antar Jemput Pegawai DKI

FX Michael Ivan BayuK

Ini alasan “Sang Penantang” Ahok

FX Michael Ivan BayuK

Korban Meninggal Dunia Demo Ahok Dimakamkan Sore Ini

Ibnu Hasan

Blue Bird Telusuri Akun Facebook Bernada Provokasi

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy
Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: