Bakamla ZMT Ambon Adakan Pelatihan Umum Kepegawaian

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Bakamla di Lingkungan Zona Timur, Kantor Kamla Zona Maritim Timur (ZMT) Bakamla yang dipimpin Vetty V. Salakay, S.H., M. Si. menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Umum Kepegawaian selama 2 hari dan berakhir hari ini, di Kantor Kamla ZMT, Ambon, Kamis (19/7/2018)
PORTALKATA.ID, Ambon- Dalam rangka meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Bakamla di Lingkungan Zona Timur, Kantor Kamla Zona Maritim Timur (ZMT) Bakamla yang dipimpin Vetty V. Salakay, S.H., M. Si. menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Umum Kepegawaian selama 2 hari dan berakhir hari ini, di Kantor Kamla ZMT, Ambon, Kamis (19/7/2018).
Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur. Dijelaskannya bahwa meskipun dilaksanakan secara mandiri dengan segala keterbatasan yang ada, diharapkan dari kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja ASN Bakamla, khususnya yang berada di wilayah Kantor Kamla Zona Maritim Timur.
Disampaikan pula penekanan kepada seluruh personel Pangkalan Kapal Patroli, Kantor Kamla Zona Maritim Timur dan SPKKL Ambon, yang hadir pada kegiatan tersebut untuk mengimplementasikan materi dan pengetahuan yang disampaikan Narasumber dalam penugasan sehari-hari. Bertindak sebagai Narasumber yaitu Kabag Umum Zona Maritim Timur Letkol Laut (KH) Drs. Paseh Mawardi. Hadir pula pada kegiatan ini Kepala Bidang Operasi Zona Maritim Timur Letkol Laut (P) Siswo Widodo, S.T .
Berbagai materi disampaikan Letkol Paseh  antara lain tentang Manajemen PNS yang disampaikan pada hari pertama, didalamnya memuat tentang penyusunan dan penetapan kebutuhan, pengadaan, pangkat dan jabatan, pengembangan karier, pengembangan kompetensi dan sistem manajemen informasi karier, penilaian kinerja dan disiplin, penghargaan, pemberhentian, penggajian, tunjangan dan fasilitas,  jaminan pensiun dan jaminan hari tua, perlindungan, cuti, dan ketetuan lain-lain.  Sedangkan pada hari kedua disampaikan materi Analisis Jabatan (Anjab), Analisis Beban Kerja (ABK) dan Evaluasi Jabatan (Evajab) yang disertai praktek penyusunan Anjab, ABK dan Evajab. Pelatihan dilaksanakan secara klasikal di ruang rapat Kantor Kamla Zona Maritim Timur, Ambon.
SUMBERAhmad Rohanda
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR