PortalKataID
Nasional

SABUK METROPOLIS

Dengan beragam permasalahan, Jakarta terus memperbaiki wajah transportasinya. Jalur-jalur tol penghubung antarkota maupun jalur ular besi (kereta) terus dibangun untuk mengurai kepadatan jalanan seiring kian bertambahnya jumlah kendaraan bermotor.
Masyarakat Jakarta yang sebelumnya memadati jalanan kota dengan kendaraan pribadi, ke depan harus beralih menggunakan Light Rail Transit (LRT) menuju ke tempat bekerja. Stasiun transit LRT bersinergi dengan halte bus Transjakarta, sehingga memudahkan para pengguna kedua alat transportasi tersebut (17/7/18)
Seperti yang disebutkan Tempo.co pada 1 Januari 2018, proyek pembangunan LRT Palembang menggunakan APBN sebesar Rp 10,9 triliun dan LRT Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (JABODEBEK) Rp 29,9 triliun. Targetnya proyek ini dapat selesai sebelum pergelaran Asian Games Agustus 2018.
Kejar target pembangunan tersebut bisa berakibat fatal pada kecelakaan kerja, seperti jatuhnya Launcher Girder dari Girder Box proyek Double–Double Track (DDT) di Jatinegara yang menewaskan empat pekerja, kemudian robohnya tiang konstruksi PCB Tol Becakayu di Kebon Nanas yang mencederai tujuh pekerja, juga robohnya konstruksi LRT Koridor Kelapa Gading–Velodrome di Jalan Kayu Putih dengan korban lima orang luka-luka.
Pemerintah memberikan sanksi pemberhentian sementara semua pembangunan proyek infrastruktur skala nasional dan mengoreksi jam kerja untuk mengatasi kecelakaan tersebut.
Demi menanggulangi kecelakaan kerja dalam pembangunan infrastruktur, wajib meningkatkan keamanan dan keselamatan kerja dengan sungguh-sungguh, juga peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta peralatan yang layak dan memadai.

Related posts

Polisi Australia Kantongi Fakta Baru yang Bisa Hukum Mati Jessica

FX Michael Ivan BayuK

Konspirasi konsumerisme: Keusangan Disengaja, dan Kadaluarsa dipikiran.

FX Michael Ivan BayuK

Kepala Bakamla RI Inspeksi Alutsista

B. Hersunu. AW

Dua rekonstruksi kasus Mirna

FX Michael Ivan BayuK

Daeng Aziz Tersangka, Diduga Jadi Muncikari PSK di Kalijodo

FX Michael Ivan BayuK

Benih Padi Unggul Sembada Dukung Kedaulatan Pangan Dunia

Ibnu Hasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: