GELAR MAULID NABI MUHAMMAD, MAJELIS TAK’LIM PADATI SEPANJANG JALAN MUSHOLA WAKHAF PERUM TNI AL

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammat Salalahu Alaihi Wasalam dengan pimpinan KH. Abdul Azis, MPDI dari Surabaya, digelar di sepanjang jalan Musholla Wakhap Perumahan Jalagriya TNI AL Ds.Sugih Waras Kec Candi Kabupaten Sidoarjo Minggu (10/12/2017). Parman

PORTALKATA.ID, Sidoarjo- Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammat Salalahu Alaihi Wasalam dengan pimpinan KH. Abdul Azis, MPDI dari Surabaya, digelar di sepanjang jalan Musholla Wakhap Perumahan Jalagriya TNI AL Ds.Sugih Waras Kec Candi Kabupaten Sidoarjo Minggu (10/12/2017).
Kegiatan Maulit Nabi Besar Muhammad SAW diikuti oleh 17 majelis Ta’lim dari Perum TNI AL Jalagriya Candi Sidoarjo dengan mengambil Tema “Suri Tauladan Nabi Muhammat SAW, Kita Realisasikan Dalam Membentuk Aklak Dan Budi Pekerti Yang Berpedoman Ukuwah Islamiyah”

Dalam tauziahnya ustat KH Abdul Azis menyampaikan dihadapan seluruh majelis Tak’lim menyampaikan, peringatan Maulid Nabi, bahwa kita mencintai Rosul, wujudkan perbedaan dan keragaman serta memahami keberadaan orang itu. Dengan harapan usai mengikuti sholawat bagi yang sakit bisa sembuh serta terbuka hatinya.

Hikmah maulid nabi besar Muhammad saw menjadi penting untuk dikaji, ditelaah dan diselami agar perayaan dan tradisi untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif.

Perayaan ini menjadi tradisi dan berkembang luas dalam masyarakat dan kehidupan umat Islam dari berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia, sesudah Rasulullah Muhammad saw wafat.

Acara Maulid Nabi diikuti oleh seluruh Majelis Ta’lim seluruh Warga besar Perum TNI AL Jalagriya Candi Sidoarjo.

SUMBERParman
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR