PortalKataID
  • Home
  • Nasional
  • Jusuf Kalla dijadwalkan Buka Konferensi Pemuda Kristen Global, Keamanan Kota Manado Diperketat
Nasional

Jusuf Kalla dijadwalkan Buka Konferensi Pemuda Kristen Global, Keamanan Kota Manado Diperketat

PortalkataID, Manado – Kota Manado, Sulawesi Utara, dipercaya untuk menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Konferensi Pemuda Kristen Global (Global Christian Youth Conference). Acara yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan itu rencananya akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, pada Minggu siang (23/4/2017). Jelang kedatangan orang Nomor 2 di Indonesia itu, situasi keamanan di Kota Manado nampak ditingkatkan. Berdasarkan pantauan langsung Portalkata di lapangan, sejumlah ruas jalan mulai dari bandara Sam Ratulangi hingga ke hotel Peninsula, yang akan menjadi tempat penyelenggaraan konferensi, nampak dijaga ketat oleh aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri.

Khusus di lingkungan hotel Peninsula, panitia penyelenggara juga melibatkan sejumlah anggota lintas Ormas (organisasi massa) untuk membantu pengamanan yang dilakukan oleh aparat TNI dan Polri. Mereka antara lain datang dari KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), PP (Pemuda Pancasila), dan Brigade Masjid Sulawesi Utara.

Global Christian Youth Conference sendiri merupakan acara yang diadakan oleh GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Paskah Nasional 2017 di Manado. Konferensi tersebut rencananya akan berlangsung hingga Selasa (25/4/2017) dan diikuti oleh perwakilan dari 25 Negara serta delegasi dari berbagai Provinsi di Indonesia. Selain Global Christian Youth Conference, rangkaian acara Paskah Nasional 2017 yang mengangkat tema “Torang Samua Ciptaan Tuhan” itu turut diisi oleh sejumlah kegiatan lainnya, yakni loka karya, Temu Konsultasi Pemimpin Kristen (TKPK), expo Paskah, dan kegiatan pencanangan “Indonesia Tanpa Kekerasan”.

Related posts

Apa Motif Tersangka Jessica di Kasus Mirna? Polisi: Kami Tak Kejar Pengakuan

FX Michael Ivan BayuK

Waspadai Perampok Menyaru Polisi

FX Michael Ivan BayuK

Ahok: Lakukan “Bullying”, Hukumannya Dikeluarkan dari Sekolah Negeri

FX Michael Ivan BayuK

Yusril Mengaku Sudah Dapat Satu Juta Tanda Tangan untuk Maju Pilkada DKI

FX Michael Ivan BayuK

Soal Nabi Isa van Jombang, HNW: Ini Kelanjutan Fenomena Gafatar

FX Michael Ivan BayuK

Jembatan Penyeberangan (JPO) Pasar Minggu Roboh, Satu Mobil Terjepit jembatan penyeberangan

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: