PortalKataID
  • Home
  • Nasional
  • Saat Ahok Dipanggil dengan Nama Jokowi di Balaikota
Nasional

Saat Ahok Dipanggil dengan Nama Jokowi di Balaikota

Liputan6.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membuka Konferensi Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor XVII DKI Jakarta di Balaikota, Jakarta. Meski penyelenggaraan di kantor Ahok, rupanya tidak membuat dikenali semua orang.
Ahok bicara soal Gafatar
Termasuk oleh pembawa acara. Dia justru memanggil Ahok dengan sebutan Jokowi. Kesalahan ini mengundang reaksi dari para hadirin di Balai Agung, Jakarta.
“Sekarang mari kita dengarkan dengan seksama sambutan dari Gubernur DKI Jakarta, sahabat, Insinyur Joko Widodo. Maaf. Basuki Tjahaja Purnama,” kata pembawa acara, Jakarta, Jumat (5/2/2016).
Ahok yang mengenakan jas hitam membalut kemeja di dalamnya pun sempat tertawa kecil. Terlebih saat itu dia sudah berada di podium untuk menyampaikan sambutannya.
Kesalahan itu tidak membuat Ahok marah. Rupanya kesalahan ini bukan yang pertama dialaminya.
“Enggak apa-apa, orang-orang di kampung juga suka manggil saya, ‘Jokowi, Jokowi,’ terus baru sadar, ternyata Ahok,” ucap Ahok sambil tertawa.
Mantan Bupati Belitung Timur itu pun meneruskam candaannya. Kali ini, yang disasar adalah Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Syaiful Dasuki.
“Ini nama Ketua GP Ansor mirip-mirip saya, Dasuki. Siapa tahu habis ini bisa jadi Gubernur DKI,” sambung Ahok disambut seruan ‘amin’ dari para hadirin.
Dalam acara itu, hadir pula Sekjen GP Ansor Adung Abdurrohman, Waketum GP Ansor Bahrul Amri, dan Ketua Pelaksana Konferensi sekaligus Waketum GP Ansor Anwar Sjani.
Konferensi ini digelar hingga 7 Februari di Hotel NAM Center Kemayoran untuk memilih Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta periode 2016-2020.

Editor: FX Michael I BK
SumberAhmad Romadoni

Related posts

Ahok: Kalau Ada Lurah Tak Tanggapi Laporan Masyarakat, Lapor ke Saya

FX Michael Ivan BayuK

Lulung Mengaku Tidak Kecewa Dengan Pernyataan KPK

FX Michael Ivan BayuK

Puluhan Anggota Ormas Ngamuk di Kantor Lurah Tugu, Pasukan Oranye Kena Tusuk

FX Michael Ivan BayuK

KRI Banten Tiba di Tanjung Priok, Angkut 712 Anggota Eks Gafatar

FX Michael Ivan BayuK

Bakamla ZMT Ambon Adakan Pelatihan Umum Kepegawaian

Ibnu Hasan

“Craig Interian” bule asal Amerika Serikat pecinta “Lungset” Lagu dari Banyuwangi

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: