PortalKataID
  • Home
  • Nasional
  • Erupsi Gunung Raung, Dua Maskapai Australia Batal Terbang
Nasional

Erupsi Gunung Raung, Dua Maskapai Australia Batal Terbang

Dua maskapai penerbangan Australia membatalkan rute penerbangan dari Denpasar, Bali, Rabu (5/8). Ratusan calon penumpang gagal terbang setelah Jetstar dan Virgin Australia membatalkan penerbangan terkait sebaran abu vulkanik Gunung Raung.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, mengatakan, bandara tetap beroperasi normal meski ada pembatalan jadwal penerbangan dua maskapai tersebut.
Jetstar membatalkan empat jadwal penerbangan dari Denpasar menuju Melbourne, Perth, Adelaide, dan Singapura.
Sedangkan maskapai Virgin Australia membatalkan sepuluh jadwal penerbangan yakni rute dari Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth ke Denpasar dan rute dari Denpasar menuju Sydney, Melbourne, Adelaide, Perth dan Brisbane.
Keputusan pembatalan terbang ini merupakan inisiatif dari kedua maskapai tersebut. Operator bandara tidak mengeluarkan “Notice to Airmen” (Notam) atau peringatan kepada personel penerbangan untuk tak terbang hari ini.
Sejak beberapa bulan terakhir aktivitas vulkanik gunung tertinggi kedua di Jawa Timur itu secara terus menerus meningkat.
Saat ini abu vulkanik Gunung Raung mengarah ke selatan dan barat daya sehingga menyebabkan dua bandara di Jawa Timur yakni di Banyuwangi dan Jember ditutup untuk sementara.
Beberapa waktu lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, juga sempat mengalami buka tutup penerbangan sehingga mengakibatkan 277 penerbangan domestik dan internasional terganggu. Lebih dari 75 ribu calon penumpang yang hendak berangkat gagal terbang.

Editor: Dosdoi Sinaga
Sumbertribunnews.com

Related posts

Bentrok di BKT Sabtu Dini Hari, Polsek Duren Sawit Amankan Dua Pemuda

Patrick

MALAM PUNCAK HUT TMII KE 41

Rico Montilla

Bakamla RI Kunjungi Kapal Cepat U.S. Coast Guard

Ibnu Hasan

Wali kota Mohammad Ramdhan Pomanto: Bicara Korupsi Di Konferensi Internasional KPK

Ibnu Hasan

Semarakan HUT RI ke-71, Warga Kemayoran Jalin Kekompakan

FX Michael Ivan BayuK

Jangan Ajarkan Malas Pada Pengemis!

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: