PortalKataID
Nasional

Idul Fitri Dirayakan dalam Kebersamaan di Papua



Jakarta –

Perayaan Idul Fitri selalu dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi yang tidak terbatas oleh sekat-sekat agama, suku dan kewarganegaraan di PT. Freeport Indonesia. Seolah telah menjadi tradisi rangkaian perayaan Idul Fitri selalu diisi dengan rangkaian kegiatan kebersamaan yang diikuti oleh segenap manajemen, karyawan dan anggota masyarakat yang berasal dari latar belakang beragam.

Jumat (17/7), keluarga besar PT Freeport Indonesia (PTFI) merayakan hari raya Idul Fitri dalam suasana kebersamaan yang begitu kental. Perayaan dimulai dengan ibadah shalat Ied di Lapangan Sepak Bola Tembagapura. Ibadah sholat Ied diikuti oleh Presiden Direktur PTFI, Maroef Sjamsoeddin dan keluarga bersama lebih dari 1.000 karyawan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan halal bihalal bersama keluarga karyawan.

Halal Bihalal diselenggarakan di Tembagapura dan Kuala Kencana yang merupakan dua area kerja utama Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua. Keharmonisan begitu terasa pada kegiatan ini. Hampir 3.000 karyawan dari latar belakang suku, agama dan kewarganegaraan yang beragam turut hadir di sana.
Tidak hanya para karyawan, pada kesempatan tersebut Freeport Indonesia juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama di Papua. Tujuannya untuk kembali menciptakan keselarasan dan merekatkan persaudaraan.
Dalam keberagaman kami rekatkan persaudaraan. Dalam perbedaan kami rangkai persatuan. Selamat hari raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin. 


(adv/adv)

Related posts

Presiden RI Joko Widodo: Indonesia Bisa Menjadi Bangsa Yang Majemuk, Kuat dan Solid

B. Hersunu. AW

Lulung Mengaku Tidak Kecewa Dengan Pernyataan KPK

FX Michael Ivan BayuK

Ahok: Sesekali Satu Mal Kita Robohin, Kenapa Sih?

FX Michael Ivan BayuK

GT Pasteur Diprediksi mulai mengalami peningkatan di sore hari.

FX Michael Ivan BayuK

Ahok Beri Jawaban ke Daeng Aziz: Kalijodo Tanah Negara!

FX Michael Ivan BayuK

Presiden Joko Widodo Bekali Kuliah Umum Terhadap CPNS Bakamla RI

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: