PortalKataID
Militer

RATUSAN CPNS BAKAMLA KUNJUNGI KOLINLAMIL

PORTALKATA.ID, Jakarta- 193 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI berkunjung ke Markas Komando Lintas Laut Militer untuk melaksanakan studi lapangan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/9).

Rombongan para CPNS Bakamla ini dipimpin Dr. Ir Nani Sufiani M.Sc. Agr. Dari Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Kementerian Pertanian. Saat tiba di Mako Kolinlamil, mereka diterima Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Si (Han) sekaligus memberikan pembekalan kepada para CPNS Bakamla tentang kemaritiman.

Menurut pimpinan rombongan, para CPNS Bakamla ini melakukan kunjungan ini sebagai bagian dari pelatihan dasar CPNS Bakamla dan kali ini melakukan studi lapangan untuk mempelajari nilai-nilai dasar PNS salah satunya materi akuntabilitas dan komitmen mutu.

Dalam kunjungannya, mereka juga mendapatkan materi pembekalan tentang Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang merupakan salah satu kotama dilingkungan TNI AL yang memiliki tugas pokok sebagai kotama operasi penyelenggara angkutan laut TNI dalam Operasi Militer Perang (OMP)/Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan bantuan angkutan laut sesuai dengan kebijakan panglima TNI dan kotama pembina tunggal angkutan laut TNI, membina kemampuan sistem angkutan laut militer, membina potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan dan keamanan negara di laut dan membina kesiapan operasional untuk melaksanakan angkutan laut TNI yang meliputi personel, alat peralatan dan perbekalan baik yang bersifat taktis, strategis maupun administratif sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Selain itu para calon coastguard ini juga diputarkan visualisasi tentang profil TNI AL dan Kolinlamil serta kekuatan alutsistanya.

Usai menerima pembekalan dari Aspotmar Pangkolinlamil, rombongan CPNS Bakamla menuju dermaga JITC 1 untuk naik dan mengenal salah satu kapal perang Kolinlamil KRI Banjarmasin 592 yang sedang sandar.

Mereka langsung diterima Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nur Rochmad I, S.T., M. Tr.Hanla, M.Si. dan diberikan kesempatan untuk melihat-lihat beberapa ruangan yang ada di kapal, seperti anjungan kapal, ruang alat peralatan navigasi, lounge room perwira dan anggota serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal perang. Selain itu diberikan kesempatan melihat dari dekat tentang peralatan maupun persenjataan yang ada di atas KRI Banjarmasin 592, secara bergantian dan terpimpin

Related posts

DANLANTAMAL VIII BUKA BJRB TAHUN 2017

B. Hersunu. AW

PANGARMATIM TINJAU PEMBANGUNAN FOOD COURT KOARMATIM

Ibnu Hasan

Kolat Koarmabar Selenggarakan Kursus Master of Ceremony dan Pelatihan Cara Memberi Instruksi

Ibnu Hasan

Danpuspom TNI AL Resmikan Patung Bimasena

B. Hersunu. AW

Satgas Indobatt di Lebanon Meriahkan Children Spring Festival

FX Michael Ivan BayuK

SESKOAL PIMPIN SIDANG DEWAN AKADEMIK

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: