PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • Presiden RI: Perintahkan Jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri
Militer

Presiden RI: Perintahkan Jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

PORTALKATA.ID, Jakarta- Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan pengarahan kepada peserta Rapim TNI-Polri tahun 2018 yang diikuti 359 Perwira Tinggi meliputi 180 Pati TNI dan 179 Pati Polri, bertempat di Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (23/1/2018).
 
Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam pengarahannya mengingatkan bahwa netralitas TNI-Polri pada Pilkada tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 sangat penting dan sesuatu yang sangat mendasar, pastikan segenap jajaran TNI-Polri dapat melaksanakannya dalam menjalankan tugas di lapangan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. Joko Widodo memerintahkan untuk menjaga kebersamaan, sinergi dan soliditas, antara TNI-Polri dilakukan di semua lini dari tingkat atas sampai level bawah, bahkan sampai aparat Babinsa dan Babinkamtibmas. Para prajurit maupun pejabat TNI-Polri bergandengan tangan dan selalu bersama-sama dalam pelaksanaan tugas di wilayah. Sinergitas TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara akan menjamin pembangunan nasional yang sedang berjalan.
 
Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam mengakhiri pengarahannya memberikan tiga penekan. Pertama, agar TNI dan Polri terus memegang teguh prinsip kesatuan komando atau Unity of Commanddengan didasari oleh loyalitas tegak lurus. Kedua,  Pimpinan TNI dan Polri agar  fokus dalam tugas untuk mewujudkan prajurit TNI-Polri yang profesional, memelihara kesejahteraan prajurit. Ketiga, Pimpinan TNI-Polri dan seluruh jajaran agar mengikuti perkembangan lingkungan strategis dan kecenderungan global yang berubah dengan cepat. Perubahan yang membawa kompleksitas sering mengejutkan (surprise) harus betul-betul dicermati dan hati-hati mengantisipasi. 

Related posts

Panglima TNI Berikan Penghargaan kepada Lima Babinsa Berprestasi

Rico Montilla

PANGKOLINLAMIL INSPEKSI KESIAPAN UNSUR KOGASRATMIN

B. Hersunu. AW

Danlantamal V Hadiri Upacara Hari Dharma Samudera di Geladak KRI Makassar-590

B. Hersunu. AW

KETAKWAAN JADIKAN PRAJURIT KOARMATIM LEBIH TANGGUH

Rico Montilla

Korem 042/Garuda Putih terima 624 Senjata Api Rakitan

B. Hersunu. AW

TNI Dukung Padi Indonesia Seluruh Dunia

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: