PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT KOLINLAMIL GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN
Militer

TINGKATKAN KESIAPSIAGAAN PRAJURIT KOLINLAMIL GELAR LATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN

PORTALKATA.ID, Jakarta- Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar latihan praktek Penyelamatan Kapal (PEK) penanggulangan kebakaran, Jumat (12/1). Latihan praktek PEK yang diikuti personel Kolinlamil tersebut berjumlah 118 orang terdiri dari staf dan unsur serta didukung Tim Kesehatan Kolinlamil dipimpin Kepala Satuan Siaga Detasemen Markas Kolinlamil Kapten Laut (P) Jayadi Setiawan.

Menurut Komandan Detasemen Markas Komando (Denmako) Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kegiatan latihan praktek Penyelamatan Kapal tersebut, sengaja dilaksanakan secara mendadak disela-sela olah raga pagi. Hal ini untuk melatih kesiapsiagaan, militansi dan profesionalisme prajurit dalam menghadapi kebakaran yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Sementara dalam latihan itu, para prajurit mempraktekkan tentang bagaimana cara memadamkan api yang sesungguhnya dengan alat pemdam yang ada, dengan memfokuskan pada bagaimana cara mengantisipasi dini terhadap terjadinya kebakaran sehingga cara penanganannya tepat sasaran.

Latihan yang dipandu Staf Satuan Siaga Denmako, membuat simulasi terjadinya kebakaran disekitar dermaga. Simulasi sebuah tong yang berisi sampah dengan disiram bensin, seolah menjadi sasaran api yang siap dipadamkan tim pemadam kebakaran Satlinlamil Jakarta. Setelah api berkobar, salah seorang anggota berteriak bahwa terjadi kebakaran. Kemudian Mobil pemadam kebakaran dengan satu tim langsung meluncur kelokasi kebakaran. Dan menggunakan semprotan air dari mobil pemadam, untuk memadamkan api yang berkobar.

Dalam latihan tersebut, para peserta latihan terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti skenario latihan. Saat mempraktekkan pemadaman api dengan menggunakan tabung gas.

Related posts

TNI AL Segera Siapkan Lahan 24,6 H Untuk Dibangun Fasilitas Latihan dan Pendukung

FX Michael Ivan BayuK

Danlantamal II Padang Menerima Kunjungan DPP IARMI Sumbar

B. Hersunu. AW

Kasum TNI : Jaga Persatuan dan Kesatuan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Ibnu Hasan

KASARMATIM SAMBUT KEDATANGAN UNSUR-UNSUR ARMADA JAYA XXXIV

Rico Montilla

PANGARMATIM ADAKAN ICE BREAKING MPC MNE KOMODO 2018

Ibnu Hasan

POM KOARMATIM GELAR GAKTIB DI JALAN PATIUNUS

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: