TNI AL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H DI MABESAL

Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2017 M yang dilaksanakan di gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (4/12)

PORTALKATA.ID, Jakarta- Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 Hijriah / 2017 M yang dilaksanakan di gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur (4/12). Acara ini dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R yang mewakili Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H/2017 M sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.

Peringatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Pardin Hidayat, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakasal dan tausiah oleh Prof. Dr. KH. Manarul Hidayat, M.Pd kepada prajurit dan Aparatur Sipil Negara yang diakhir dengan doa bersama dan pemberian cinderamata oleh Wakasal.

Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dalam amanat yang dibacakan Wakasal menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, kesempatan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya kita manfaatkan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, dengan melihat seberapa jauh kita telah meneladani serta mengimplementasikan kepribadian beliau dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, kehidupan dalam keluarga, kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ujar Wakasal.

Turut hadir pada acara tersebut para pejabat utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Pemimpin Kotama wilayah Barat serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

SUMBERHeddy Sakti
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR