PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • RATUSAN PERWIRA IKUTI REUNI AKBAR ALUMNI SEMA PA PK ABRI TAHUN 1996/1997
Militer

RATUSAN PERWIRA IKUTI REUNI AKBAR ALUMNI SEMA PA PK ABRI TAHUN 1996/1997

PortalkataID, Jakarta- Sebanyak 700 Perwira Menengah (Pamen) TNI dan Polri mengikuti reuni akbar dua dasawarsa alumni Sekolah Pertama Perwira Prajurit Karier (SEMA PA PK) ABRI Angkatan 1996/1997 bertempat di gedung Balai Sudirman, Jakarta, Sabtu (22/7)
Kegiatan reuni ini merupakan bentuk menyambung tali silaturahmi sesama alumni untuk menjalin soliditas dan keakraban kembali yang selama 20 tahun tidak pernah berkumpul. Alumni SEMA PA PK ini bertugas tersebar di berbagai wilayah pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke. SEMA PA PK ABRI 1996/1997 ini merupakan lulusan terakhir yang pendidikannya digabung antara TNI dan Polri, waktu itu prajurit pria menjalankan pendidikan di Lembah Tidar, Magelang sedangkan prajurit wanita (Korp wanita ABRI) di Pasir Jati, Lembang dan dilantik bersama-sama menjadi perwira dengan pangkat Lentan Dua pada 4 Juli 1997 di Magelang
Kegiatan reuni ini tidak hanya sebatas melepas rasa kangen antar anggota tetapi sebagai sebuah bentuk komitmen kedepan bersama-sama untuk lebih mendharma bhaktikan kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Komitmen ini ditandai dengan mendirikan sebuah yayasan “Wira Cendekia Bhakti” yang sekaligus di launching pada acara reuni akbar ini. “Tidak hanya sekedar reuni, kami juga memaksimalkan pertemuan ini dengan mendirikan yayasan yang diberi nama Wira Cendekia Bhakti,” kata Letkol Abdullah, Humas Yayasan Wira Cendekia Bhakti.
Yayasan ini dibentuk dari perwakilan matra TNI AD, AL, AU, dan Polri yang sudah didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM. Yayasan akan menjadi wadah alumni Pakar 97 di luar kedinasan. “Yayasan terutama bergerak di bidang sosial, harapannya akan dapat bermanfaat bagi anggota, bangsa dan negara,” katanya.
Untuk menyatukan visi para alumni SEMA PA PK ABRI 196/1997 yang menamakan dirinya Pakar 97 yang dipimpin oleh Letkol Kal Mamad Alawi sebagai ketua umum, dibantu Kombes Pol Ricky selaku wakil ketua umum. Untuk memperkuat organisasi, masing-masing matra juga dipilih ketuanya. Untuk Angkatan Darat dijabat Letkol Ahmad G. Dohamid, Angkatan Laut dipimpin Letkol Laut (KH) Ali Ridlo dan Angkatan Udara dipimpin Letkol (Tek) SB. Ginting. Sedangkan matra Polri dipimpin AKBP Boni.
Sementara itu, yayasan Wira cendikia bhakti diketuai Letkol Irman Putra, S.Fis., S.H., M.H dengan sekertaris Letkol Dimas Parmusinto dan bendahara Letkol Ayu Chandra, dengan pembina Letkol Bambang Sutrisno, Letkol Ali Ridho dan Kombes Riki Yanuarfi dengan pengawas Letkol Kaisar Athuf, Letkol Asri Arief, Letkol Achmad Rifai, Letkol Nurahmi S dan Letkol Yudhi Yusra. Program yayasan yakni jangka pendek adalah menginventarisir seluruh anggota Pakar 97 dan membahas program-program. Sedangkan jangka panjangnya, akan bergerak di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, dan keagamaan.
Pada acara reuni ini dihadiri pula sebagai tamu kehormatan Laksamana Pertama TNI DR. Ir. Trismadi, M.Si (Wakapushidrosal) Ia adalah alumni prajurit karier yang kariernya tergolong moncer hingga meraih perwira tinggi. Selain itu juga dihadiri oleh Kolonel Laut (KH) Joko Sulistyono, S.H., M.H. Keduanya diundang untuk memberikan motivasi para alumni prajurit karier (Pakar 97) supaya bisa mencapai prestasi tertinggi.

Related posts

Panglima TNI : Beladiri Karate Membela Bangsa

Rico Montilla

DANLANTAMAL VIII BUKA BERSAMA PRAJURIT SERTA ANAK YATIM PIATU

Rico Montilla

PRAJURIT YONMARHANLAN X TAKLUKKAN GUNUNG MERAHRIBOH JAYAPURA

Rico Montilla

Jelang Lebaran, Koarmabar Gelar Pasar Murah

B. Hersunu. AW

Prajurit TNI Gelar Pawai Kirab Bendera Merah Putih di Pekanbaru

B. Hersunu. AW

KUNJUNGAN KEHORMATAN

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: