PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • WAGUB AAL BUKA MASA PENGENALAN KAMPUS TARUNA AAL
Militer

WAGUB AAL BUKA MASA PENGENALAN KAMPUS TARUNA AAL

PortalkataID, Surabaya- Ledakan keras terdengar menggelegar di kesatrian Akademi Angkatan Laut pagi tadi, ini menandai telah dimulainya masa pengenalan kampus bagi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-65 di lapangan Halong, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (13/07).
Masa pengenalan kampus ini diawali dengan upacara militer dan bertindak selaku Inspektur Upacara Wagub Akademi Angkatan Laut Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP. Upacara ini sekaligus menandai penerimaan bagi Taruna AAL angkatan ke-65 yang terdiri dari 90 Taruna dan 10 Taruni.
Penyelenggaraan upacara ini bertujuan untuk menerima dan menyambut Taruna/Taruni AAL angkatan ke-65 sebagai bagian dari keluarga besar Akademi Angkatan Laut setelah melaksanakan pendidikan dasar keprajuritan dan pendidikan integratif bersama Akademi Angkatan Darat dan Akademi Angkatan Udara selama satu tahun dan bersama Akademi Kepolisian selama tiga bulan di Akmil Magelang. Selanjutnya mereka akan melaksanakan pendidikan lanjutan untuk mendalami ilmu pengetahuan matra laut selama tiga tahun di Akademi Angkatan Laut.
Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan, Taruna/Taruni AAL Angkatan ke-65 akan dididik, dibekali dan ditempa melalui rangkaian kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan agar memiliki bekal ilmu pengetahuan, keterampilan dan kemampuan profesi yang tinggi, memiliki tingkat kesamaptaan jasmani dan kondisi fisik yang tangguh dan prima serta memiliki moral kepribadian yang mencerminkan watak dan karakter bangsa Indonesia sejati, sehingga kelak dikemudian hari menjadi Perwira-perwira TNI AL yang beriman, disiplin, loyal, berdedikasi tinggi dan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.
Hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memahami medan tugas yang akan dihadapi sekaligus untuk mempersiapkan mental psikologi Taruna/Taruni Junior dalam beradaptasi di lingkungan kesatrian AAL, kata Gubernur AAL.
Dalam masa pengenalan kampus yang berlangsung selama lima hari kedepan, para Taruna akan mendapatkan berbagai macam materi, diantaranya Pembekalan dari tiap-tiap Satker di AAL, Pengenalan kesatrian AAL, Profil Taruna AAL, Pengasuhan Resimen Korps Taruna dan Peraturan Umum Dinas Dalam (PUDD) Khas TNI AL.

Related posts

DANLANAL DENPASAR PIMPIN UPACARA PENUTUPAN TMMD KE 98 DI KABUPATEN BANGLI PROVINSI BALI

Ibnu Hasan

Lantamal V Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga Pesapen Morokrembangan

Rico Montilla

KOARMADA II TETAP WASPADA JAGA PERAIRAN INDONESIA

B. Hersunu. AW

KADISPENAL TUTUP KURSUS FOTOGRAFI ABK KRI TA 2016

B. Hersunu. AW

PERTAJAM SKILL PRAJURIT KRI SATLINLAMIL SURABAYA LATIHAN RIKPURLA

Ibnu Hasan

40th Anniversary TNI Angkatan Laut – The Republic Of Singapore Navy

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: