PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • Satintelter Pusterad Maknai Ramadhan Dengan Pererat Silaturahmi Bersama Pewarta
Militer

Satintelter Pusterad Maknai Ramadhan Dengan Pererat Silaturahmi Bersama Pewarta

PortalKataID, Jakarta – Bulan Suci Ramadhan adalah masa yang ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Salah satu wujud ibadah untuk memaknai keimanan dan ketakwaan tersebut adalah dengan cara mempererat tali silaturahmi dengan sesama. Ini pula yang dilakukan oleh jajaran Satintelter (Satuan Intel Teritorial) Pusterad (Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat) ketika mengadakan acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan para pewarta, bertempat di Tsamara Resto, kawasan Cilangkap, Rabu petang (15/6/2017).

Dilingkupi suasana kekeluargaan yang kental para anggota Satintel Pusterad bercengkerama santai dengan para pewarta lintas media yang rutin melakukan peliputan di lingkungan Markas Besar TNI maupun Markas dari ke-tiga matra yang ada. Pada kesempatan itu Komandan Satintel Pusterad, Kolonel Infanteri Andi Muhammad Ali, mengatakan bahwa silaturahmi merupakan cara yang baik dalam meningkatkan ibadah terlebih saat dilakukan di bulan Ramadhan.

“Jadi kita melaksanakan silaturahmi dengan rekan-rekan dari wartawan ini, memang di bulan yang baik ini, bulan yang penuh rahmat, bulan yang penuh berkah. Dengan kita bersilaturahmi sesuai dengan sabda Rasulullah yang mengatakan bahwa ‘keimanan kita itu bisa diukur dari bersilaturahmi’. Jadi apabila kita beriman kepada Allah S.W.T dan hari akhir, itu tentunya kita harus bisa bersilaturahmi, dapat melaksanakan silaturahmi,” ujar Kolonel Andi Muhammad Ali, ketika menyempatkan diri untuk diwawancarai oleh awak media di sela acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut.

Selain menjaga kebersamaan sudah terjalin dengan para pewarta, Kolonel Andi melanjutkan, momen tersebut diharapkan dapat membangun sebuah sinergi antara para anggota Satintel Pusterad dengan pewarta, dalam rangka memajukan bangsa di era kemerdekaan seperti saat ini.

“Kesehariannya memang kita banyak bertemu, berkumpul dalam melaksanakan tugas. Karena untuk mempertahankan, mengisi kemerdekaan dengan pembangunan tentunya antara TNI dengan wartawan ini bersinergi untuk bisa memajukan bangsa dan Negara ini,” imbuh Kolonel Andi.

Ketika kembali membahas seputar Ramadhan, Kolonel Andi juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama agar dapat turut serta menjalankan peran di tengah masyarakat sebagai pemersatu bangsa, di bulan suci ini.

“Di tengah situasi bulan puasa seperti ini bapak-bapak kita, tokoh-tokoh kita, tokoh masyarakat dan tokoh agama akan memberikan ceramah bagaimana supaya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap Tanah Air mereka lebih tumbuh, di tengah situasi maupun kondisi yang sekarang ini,” ujar Kolonel Andi Muhammad Ali menyudahi perbincangan.

Related posts

Danlanal Cilacap Terima Kunker Tim Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam

B. Hersunu. AW

Pangarmabar Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut Peringati Hari Armada RI

Rico Montilla

Penerangan TNI Penjuru Terdepan Mempublikasikan Kinerja TNI

B. Hersunu. AW

Panglima TNI : Lebih Baik Mempunyai 1.000 Teman Daripada Satu Musuh

Rico Montilla

PANGARMATIM: IKUTI INTERNATIONAL MARITIME REVIEW 2017

Ibnu Hasan

PRAJURIT DAN PNS MAKO KORMAR TERIMA PENYULUHAN HUKUM

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: