PortalKataID
Militer

PENYULUHAN PROLANIS BAGI PERSONEL AAL

PortalkataID, Surabaya- Mens Sana in Corpore Sano, demikian sepenggal kalimat dari bahasa Latin yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk menjadikan tubuh yang sehat, maka diperlukan pengetahuan cara berperilaku hidup sehat. Untuk memberi pengetahuan tersebut, Sub Direktorat Kesehatan Akademi Angkatan Laut menyelenggarakan penyuluhan Program Pelayanan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi personel militer dan PNS AAL bertempat di rumah sakit drg. M. Nainggolan AAL, Bumi Moro Surabaya, Rabu (31/05).
Penyuluh dari Subditkes Ditpers AAL Letda Laut (K) dr. Pipit Wandini menyampaikan beberapa contoh sifat penyakit kronis, diantaranya progresif yaitu penyakit kronis yang semakin lama semakin bertambah parah, contohnya penyakit jantung. Ada yang bersifat menetap yaitu apabila seseorang telah terjangkit suatu penyakit, maka penyakit tersebut akan menetap pada individu tersebut, contohnya diabetes melitus. Selain itu ada penyakit kronis yang bersifat kambuh, yaitu penyakit kronis yang dapat hilang timbul sewaktu-waktu dengan kondisi yang sama atau berbeda, contohnya penyakit arthritis.
Selain materi di atas, Penyuluh juga mengupas tuntas tentang penyakit Hipoglikemia atau gula darah rendah dan kaitannya dengan pola makan sehat dalam melaksanakan ibadah puasa bagi umat muslim AAL. Peningkatan dalam metode skrining dan diagnosa memungkinkan deteksi dini penyakit, pengetahuan mengenai penyakit kronis, gaya hidup yang sehat, olah raga dan diet teratur penting untuk mencegah dan menjaga agar tidak bertambah buruk, sehingga penderita penyakit kronis dapat hidup lebih lama dengan kualitas yang lebih baik, kata Penyuluh.

Related posts

KRI SULTAN ISKANDAR MUDA-367 TEMBAKAN MERIAM 76 MM

B. Hersunu. AW

KOPASKA KOARMABAR TNI AL LATIHAN TERJUN PAYUNG DI LAUT

Rico Montilla

PANGLIMA TNI LEPAS 2 SATGAS PBB DI DERMAGA KOLINLAMIL

Rico Montilla

LANTAMAL VIII LAKSANAKAN DONOR DARAH WUJUD KEMANUNGALAN TNI DI SULAWESI UTARA

Ibnu Hasan

KOMANDAN LANAL DENPASAR HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE – 109 DI PROVINSI BALI

Ibnu Hasan

TIM REAL FIGHTER SATLINLAMIL SURABAYA UJI KENAIKAN TINGKAT

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: