PortalKataID
Militer

KRI BAC KEMBALI JADI TUJUAN WISATA EDUKASI

PortalkataID, Jakarta- KRI Banda Aceh (BAC)-593 yang dikomandani Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, merupakan salah satu unsur Kolinlamil dari jenis Landing Platform Dock (LPD), menerima kunjungan TK Islam Al Hidayah Cilincing saat sedang bersandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (8/3).
Dalam kunjungan tersebut, rombongan murid sebanyak 89 orang yang terdiri dari 72 siswa didampingi 6 guru diterima oleh Perwira Jaga Pelda TTG (T) Iskandar yang menyambut kunjungan mereka. Sementara dalam kegiatannya selama di KRI Banda Aceh 593
Menurut Kepala Sekolah TK Islam Al Hidayah Dra. Yanti, kegiatan kunjungan ini merupakan salah satu program sekolah sebagai wisata edukasi dalam rangka memberikan wawasan tentang dunia kemaritiman dan melihat kehidupan prajurit TNI AL sebagai pengawak kapal perang Republik Indonesia.
Banyak alasan untuk mengunjungi Kapal Perang yang tengah sandar, salah satunya dimaksudkan sebagai sarana pengayaan materi pelajaran multimedia. Dalam materi multimedia, anak didik dikenalkan dengan berbagai model transportasi, termasuk transportasi laut salah satunya kapal perang yang dimiliki TNI AL.
Dengan berkunjung ke kapal perang, diharapkan anak-anak pra sekolah dasar akan mendapat pengetahuan. Selain itu, para murid-murid taman kanak-kanak ini ingin melihat secara langsung kapal perang dan merasakan naik kapal perang, yang pada umumnya merupakan pengalaman baru bagi mereka. Selain untuk rekreasi, berkunjung ke kapal perang juga berarti memberikan pengetahuan tentang Angkatan Laut kepada anak usia dini.
Dalam kunjungan tersebut seluruh anak-anak TK Islam Al Hidayah dan guru diberikan penjelasan dan pengenalan peralatan navigasi, komunikasi serta ruangan-ruangan yang ada di KRI Banda Aceh (BAC)-593.

Related posts

KASARMATIM LOMBA MENEMBAK KEJUARAAN PANGLIMA TNI 2016

Ibnu Hasan

Rajawali Laut Sang Penjaga Keutuhan Dan Kedaulatan NKRI

B. Hersunu. AW

Pererat Hubungan, Menhan RI Kunjungi Timor Leste

B. Hersunu. AW

Panglima TNI : Pati TNI Harus Jaga Integritas dan Reputasi Kinerja

B. Hersunu. AW

Danlanal Cilacap Terima Kunker Tim Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan Kemenko Polhukam

B. Hersunu. AW

KOMANDAN SESKOAL BUKA DIKMATRA-3 TNI AL ANGKATAN KE-8 TP 2017

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: