PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • DOA BERSAMA KELUARGA BESAR WING UDARA 1 PUSPENERBAL
Militer

DOA BERSAMA KELUARGA BESAR WING UDARA 1 PUSPENERBAL

PortalkataID, Surabaya-  Acara doa bersama dilingkungan Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) merupakan salah satu sarana untuk pembinaan mental spiritual prajurit guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam menjalankan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga para prajurit dapat menghadapi berbagai tantangan dalam tugas-tugas yang akan datang. Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir Nrp 11901/P, mengharapkan melalui kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat memaknai nilai-nilai yang terkandung didalam ilmu tentang agama, melalui momen doa bersama ini dapat dijadikan bahan evalusi kegiatan yang telah dilaksanakan, untuk melihat apa-apa yang telah kita kerjakan dimasa lalu, khususnya dalam hal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta hal-hal pengabdian kita kepada bangsa dan Negara melalui TNI AL.
Dengan kita berinterospeksi diri dan menyadari akan kekurangan yang ada pada diri kita selanjutnya dengan doa bersama ini sebagai acuan untuk menyonsong kegiatan di tahun 2017 dengan harapan lebih baik yang dilandasi iman dan taqwa serta akhlakul karimah sebagai insane yang memiliki akhlak mulia. Pembinaan mental melalui kegiatan Kausri Agama (pembinaan rohani) bagi segenap prajurit dan PNS berupa ceramah agama Islam bertempat di lobby Mako Wing Udara 1 Juanda, Kamis (02/3).
Siraman rohani kepada seluruh warga Wing Udara 1 di awal bulan Maret 2017 ini, disampaikan oleh Mayor Laut (KH) Enjang Juaeni S.Ag. yang sehari-harinya menjabat Kasi Bintal Disminpers Armatim dengan mengambil tema ”Memohon ridho Allah SWT mulai awal, pertengahan dan penghujung kehidupan kita selalu diberkahi oleh Allah SWT”. Dalam materi ceramahnya disampaikan antara lain tentang profesi penerbang ditinjau dari kemampuan, teknik, kecakapan spiritual kekhusyukan dalam beribadah, diatas kemampuan yang lainnya. Sebuah perjalanan hidup manusia oleh Allah SWT segalanya lancar, mudah, lebih baik, enak dan dipihak lain hidupnya mendapatkan kesulitan yang terus menerus siling berganti tiada henti diliputi kegelisahan.
Amal ibadah agar mendapatkan hidup Sakinah diantaranya dengan cara berkumpul di majelis ilmu yang selalu mengingat Allah sehingga kelompok ini mendapatkan payung lindungan NYA, selalu dan terus menerus membelanjakan hartanya di jalan Allah, dalam kondisi apapun yang terjadi hendaknya dilandasi sadar, ikhlas, sabar dan tetap taat ibadah kepada Allah. Sebagai prajurit TNI AL dan keluarga besar Wing Udara 1 Puspenerbal hendaknya menyadari bahwa dalam setiap melaksanakan tugas dengan niat jihad yang tulus sebagai ketaatan kepada Allah untuk setia membela Negara dan Bangsa agar hidup, damai, sejahtera dan selamat. Semoga kita terhindar dan dijauhkan dari sifat lalai, sombong, tidak pandai bersyukur tetapi dimasukan sebagai hamba yang dibarokahi, jiwa yang bersih, rizki yang halal, dan selalu dekat kepada ALLAH SWT.
Hadir dalam acara tersebut Wadan Puspenerbal, Dirpers, Komandan Lanudal Juanda, Wadan Kolatpuspenerbal, perwakilan Fasharkan Pesud, para Komandan Skuadron, ibu Jalasenastri, personil militer dan PNS Wing Udara 1

Related posts

KOMANDAN LANMAR SURABAYA LATIH KEMAMPUAN MENEMBAK PISTOL

B. Hersunu. AW

JALIN SILATURAHMI TNI AL LAKSANAKAN OLAHRAGA BERSAMA PURNAWIRAWAN

B. Hersunu. AW

Asops Danlantamal V Sambut Kedatangan Satgas Operasi di RI-PNG Sektor Selatan TA. 2018

B. Hersunu. AW

Prajurit Posal Demak Bersih-Bersih Pelabuhan Perikanan Pantai Moro

B. Hersunu. AW

Suku Anak Dalam Serahkan Senjata Api ke Korem 042/Gapu

B. Hersunu. AW

PANGARMATIM OLAHRAGA BERSAMA DI KODIKLATAL

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: