PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • PANGARMATIM: OLAHRAGA MEMBUAT PRAJURIT KUAT DAN SEHAT
Militer

PANGARMATIM: OLAHRAGA MEMBUAT PRAJURIT KUAT DAN SEHAT

PortalkataID, Surabaya- Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., di ikuti ribuan prajurit Koarmatim melaksanakan olahraga bersama yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (23/09/2016).
Sebelum olahraga dimulai, Pangarmatim menggelorakan semangat, “Koarmatim…Bangga…bangga….luar biasa”, demikian kalimat yel-yel prajurit Koarmatim. Dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan Jasmani, Pati berbintang dua tersebut juga mengatakan bahwa olahraga sangatlah penting bagi kesehatan prajurit TNI AL, karena dengan dilakukan secara teratur olahraga diklaim dapat mendukung pertumbuhan dari segi fisik, akal dan kejiwaan secara sehat, serta menambah kepercayaan diri sendiri.
Olahraga dapat membantu kita terhindar dari stress. Bahkan, olahraga dapat menyembuhkan sakit kepala sebelah (migran) karena olahraga dapat menstabilkan emosional, misalnya olahraga jalan kaki. Organ-organ dalam tubuh manusia mulai berkurang kualitasnya. Akan tetapi, olahraga yang dilakukan secara teratur dapat menjadikan jantung tetap sehat dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, olahraga juga dapat mengaktifkan sistem imun dalam tubuh menjadi lebih kuat.
Selanjutnya, didampingi Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., beserta Para Pejabat Utama, melaksanakan jalan sehat mengelilingi Komplek Koarmatim. Selain itu, Pangarmatim berkesempatan meninjau Navy Mart yang merupakan supermarket yang ada di Basis Koarmatim. Kedepan Pangarmatim merencanakan disekitar tempat tersebut akan dibangun taman dan pusat jajanan tradisional yang nantinya prajurit Koarmatim maupun keluarga dapat berbelanja dengan nyaman.

Related posts

GUBERNUR AAL SAKSIKAN TARUNA TEST KESEGARAN JASMANI

Ibnu Hasan

DOA BERSAMA 17 17 17 DAN MUROJA’AH DI MABES TNI CILANGKAP

B. Hersunu. AW

Perangi Narkoba, Pomal Koarmatim Gelar Pemeriksaan Urine

B. Hersunu. AW

OUTBOUND DAN SEA SURVIVAL PERWIRA KOARMABAR

B. Hersunu. AW

PDTH Anggota Lantamal III Yang Terlibat Kasus Narkoba

B. Hersunu. AW

Panglima TNI : Latsitardanus Mantapkan Kemanunggalan TNI-Polri dan Masyarakat

Puspen TNI

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: