PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • WAKASAL TNI AL TERIMA PELAPORAN KENKAT 16 PATI
Militer

WAKASAL TNI AL TERIMA PELAPORAN KENKAT 16 PATI

PortalkataID, Jakarta- Wakil Kepala Staf AngkatanLaut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Arie H. Sembiring, selaku Inspektur Upacara menerima Pelaporan Kenaikan Pangkat16 PerwiraTinggi (Pati) TNI AngkatanLaut, di Gedung R.E. Martadinata, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal),Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (7/9).

PerwiraTinggi yang melaksanakan pelaporan kenkat diantaranya Laksda TNI Ir. Muhammad Suyanto, Laksda TNI Aru Sukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., MayjenTNI (Mar) GatotSubroto, Mayjen TNI (Mar) Tommy BasariNatanegara, S.E., Laksda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H., Laksda TNI Daryanto, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, Laksma TNI Drs. Edi Fernandi, Laksma TNI Janter Elias M., M.Si. (Han), CFrA., Laksma TNI Sunaryo, Laksma TNI Jan Rahir Hasudungan, S.E., Laksma TNI Atok Dushanto, M.Soc,Sc., Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han), Laksma TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), dan Laksma TNI Dr. Ir. Trismadi.

Dalam amanatnya Wakasal Laksamana MadyaTNI Arie H. Sembiring,mengatakan, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya.selain itu juga merupakan kehormatan bagi para perwira, dengan konsekuensi untuk senantiasa mampu menjadi suriteladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini hendaknya Para Perwira dapat lebih memaham itu tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, serta memantapkan komitmen pengabdian dan mengembangkan kemampuannya sesuai dengan strata kepangkatan perwira tinggi”, terangWakasal.

Lebih jauh Wakasal berharap sebagai PerwiraTinggi dapat memberikan sumbangan pemikiran kepada TNI AngkatanLaut, TNI maupun kepada pemerintah, dalam menyikapi dan menentukan langkah yang tepat dalam menghadapi permasalahan strategis menyangkut kedaulatan, pertahanan dan keamanan negara. Setidaknya hal ini dapat diimplementasikan dalam mengoptimalkan pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing, khususnya yang berkaitan dengan berbagai aspek pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI AngkatanLaut.

Hadir dalam upacara tersebut Ketua Umum JalasenastriNy. Endah Ade Supandi, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut wilayah barat, serta Pengurus Pusat Jalasenastri.

Related posts

KASAL JADI PEMBICARA DI KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI

B. Hersunu. AW

Peringati HUT Pomal ke-71, Lantamal V Gelar Apel Khusus

Ibnu Hasan

LAKUKAN PEMBEKALAN KEPADA FINALIS GPMI PANGKOLINLAMIL SAMBUT LAKSAMANA TNI (PURN) AGUS SUHARTONO

Ibnu Hasan

414 CASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE-55 IKUTI SIDANG PANTUKHIR

Rico Montilla

WAKASAL KUNJUNGI PRAJURIT PETARUNG KORPS MARINIR

B. Hersunu. AW

Isbandi Andrianto Hadiri Seminar Nasional Hari Pendidikan Angkatan Laut 2016

FX Michael Ivan BayuK

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: