PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • Komandan Lantamal V Hadiri Outbound TNI AL 2016 Dibuka Kasal
Militer

Komandan Lantamal V Hadiri Outbound TNI AL 2016 Dibuka Kasal

PortalKATAID, Surabaya- Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P menghadiri acara Outbound TN AL yang dibuka secara langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Pulatdiksarmil) dan Lanudal Juanda, Surabaya, Kamis,(4/8).

Outbound TNI AL 2016 yang diikuti lebih dari 540 prajurit TNI AL dari berbagai strata (perwira tinggi, perwira menengah dan perwira pertama) dari berbagai korps yang ada di TNI AL tersebut akan berlangsung tiga hari (3-5/8 besok).
Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menyatakan bahwa kegiatan Outbound TNI AL ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta.
Ade –sapaan akrab orang nomor satu di jajajran TNI AL ini berharap dari kegiatan Outbound yang berlangsung selama tiga hari ini, dapat dijadikan sebagai wahana yang efektif untuk melaksanakan introspeksi, evaluasi, transformasi kepemimpinan, sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kerja sama.
Oleh karena itu lanjut Kasal, kegiatan Outbound ini memiliki arti penting dalam membangun kesadaran untuk mengatasi permasalahan personel yang ada dan menguatkan kembali komitmen untuk terus membangun TNI Angkatan Laut menuju World Class Navy.Pada sisi lain, Kasal juga menekankan bahwa TNI Angkatan laut sebagai kekuatan pertahanan negara matra laut sangat tergantung pada kualitas personelnya dalam mengawaki organisasi maupun alutsista.
“Untuk mewujudkan personel yang berkualitas, diperlukan sebuah sistem pembinaan yang tepat pada level makro maupun mikro, sehingga memberikan jaminan bagi personel untuk dapat mengabdi dan berkarya sesuai kemampuan diri dan tuntutan organisasi”, tegas Kasal
Selain itu, Ade juga juga menyoroti masalah dedikasi prajurit kepada organisasi. Kasal mengharapkan agar segenap perwira tidak menjadikan organisasi Angkatan Laut sebagai lahan untuk mengeruk kekayaan dan keuntungan pribadi, tidak menyalahgunakan jabatan utk kepentingan pribadi.
Terkait pada pola hidup sebagai prajurit,Ia juga melihat akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan kerja akibat gaya hidup dan perilaku yang menggantungkan diri terhadap kemajuan teknologi, namun mengesampingkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Maraknya medsos, jejaring sosial dan internet menjadikan pola hidup prajurit mengalami penurunan. Sehingga Kasal menghimbau kepada seluruh prajurit hendaknya menyiasati kemajuan teknologi dan tetap mengedepankan klasifikasi berita dan pemberitaan. “Personel harus mampu memilah milah mana informasi yang sifatnya boleh di blouw up dan mana yg harus dijaga kerahasiannya,” tegasnya.
Pelaksanaan Outbound TNI AL 2016 ini terdiri dari beberapa kegiatan yaitu mulai dari registrasi peserta, pengenalan ksatrian, penyampaian materi Outbond dan pengorganisasian peserta yang dilaksanakan pada hari pertama. Pada hari kedua diawali dengan olahraga pagi, diteruskan pembukaan secara resmi kegiatan Outbound TNI AL 2016 kemudian dilaksanakan beberapa ceramah/paparan dan kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang dipandu oleh Ary Ginanjar Agustian.
Sedangkan pada hari terakhir peserta akan mengikuti berbagai simulasi permainan di alam terbuka baik secara individu maupun kelompok untuk meningkatan kebersamaan dan meningkatkaan kerjasama tim. Sebagai penutup kegiatan Outbound TNI AL 2016 adalah ceramah Kasal kepada seluruh peserta yang diakhiri dengan pernyataan Ikrar Bersama.

Related posts

TNI ANGKATAN LAUT – ROYAL AUSTRALIAN NAVY GELAR CASSOEX 2016

B. Hersunu. AW

Pangarmabar: Serah Terima Jabatan Serta Pengukuhan Jabatan Memiliki Makna Penting Dan Strategis

Rico Montilla

Resimen Kavaleri-2 Marinir Laksanakan Latihan TW II Tahun 2017

B. Hersunu. AW

Jalin Kebersamaan, Pangarmabar Makan Bersama Dengan Prajurit

B. Hersunu. AW

Satgas Indobatt Berikan Bantuan Sarana Pendidikan di Lebanon Selatan

B. Hersunu. AW

Korem 031/Wirabima terima 33 Pucuk Senjata Api Rakitan

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: