PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • Prajurit Hubdam Jaya Perkuat Komunikasi Elektronik Guna Mendukung KTT WIEF 2016
Militer

Prajurit Hubdam Jaya Perkuat Komunikasi Elektronik Guna Mendukung KTT WIEF 2016

PortalKATA.ID, Jakarta- Sebanyak 84 prajurit yang berasal dari Perhubungan Kodam Jaya (Hubdam Jaya), telah sejak sebulan lalu memperkuat tugas Satgas pamwil KTT WIEF ke-12 tahun 2016, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), tanggal 2 hingga 4 Agustus 2016..

Satuan tugas yang dipimpin oleh Waka hubdam Jaya Letkol. Chb. Indra Gumay itu memperkuat pengamanan WIEF ke-12 dibidang Komunikas idan Elektronika (Komlek), dengan menggelar ‘Repeater’ di 11 titik gedung pencakar langit yang berada di wilayah Jakarta danTangerang. Sementara itu dukungan Komlek juga telah digelar sejak lima hari sebelum pelaksanaan KTT WIEF, tepatnya di Poskotis Satgas pamwil.

Repeater sendiri dikenal sebagai alat penguat sinyal di dalam jaringan computer dengan cara menerima sinyal dari satu segmen kabel pada jaringan, yang kemudian dipancarkan kembali dengan mempertahankan kekuatan sinyal asli yang pertama diterima segmen kabel tersebut. Alat ini juga memiliki kemampuan lain, yakni mengembalikan kekuatan sinyal aslise pertidari pusatnya.

MenurutLetkol. Chb. IndraGumay yang juga bertindak sebagai Dansubsatgas Komlek pada SatuanTugas Pengamanan WIEF 2016,saat dijumpai di Poskotis,Hubdam Jaya telah menggelar peralatan perhubungan terbaik yang dimiliki sesuai perkembangan teknologi elektronika saat ini. Komunikasi yang digelar berupa komunikasi Radio, Telepon, Satelit (video conference), Data (internet), GPS Tracking,dan CCTV di sejumlah titik sebagi bukti seriusan Kodam Jaya untuk menyukseskan perhelatanakbar ini.

Prajurit Komlek Hubdam Jaya dilibatkan dalam SatuanTugas Pengamanan WIEF demi mendukung interoperability (kemampuan saling bekerjasama) Komunikasi Elektronika, demi terlaksananya komunikasian tarasimpul-simpul yang dikehendaki dari Satuan atau Unit Satgas,guna mewujudkan sebuah Sistem Komando dan Pengendalian (Siskodal) yang andal. Dilihat dari peranannya yang amat penting, Komlek menjadi sarana utama bagi unsure pimpinan operasi dalam menyampaikan perintah kepada para staf, atau pun sebaliknya yakni menghimpun informasi guna proses pengambilan keputusan

Related posts

Gedung Panti Tjahaya Koarmatim tempat pembekalan 300 orang Perwira Korps Teknik

B. Hersunu. AW

STAF INTELIJEN LANTAMAL III JAKARTA MENYELENGGARAKAN LDD INTELIJEN TAHUN 2018

B. Hersunu. AW

Komandan Lantamal V Hadiri Sarasehan HUT Hiu Kencana ke-59 Tahun 2018

B. Hersunu. AW

Rayakan Idul Fitri 1437 H di Darfur, Pasukan Garuda TNI Gelar Makan Bersama

B. Hersunu. AW

Kebakaran Kapal Sino – 27 di Perairan Teluk Ambon

Ibnu Hasan

RUMKITAL DR. MINTOHARDJO TERIMA TIM ASSESOR DARI KEMENKES RI

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: