PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • KOMANDAN STTAL : “Penyiapan Prajurit TNI yang Berkualitas
Militer

KOMANDAN STTAL : “Penyiapan Prajurit TNI yang Berkualitas

PortalKaTAID, Surabaya- Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Siswo H.S., S.T., M.MT. secara resmi membuka pendidikan Program S-1 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Angkatan ke-37 tahun 2016 di Gedung Pulau Nipah, STTAL, Bumimoro, Surabaya pada hari Jumat (15/07). Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wadan STTAL Kolonel Laut (E) I Nengah Putra A, S.T., M.Si (Han), Sekretariat Lembaga (Setlem) STTAL Kolonel Laut (P) R. Bambang Ispri B, S.T., M.Si, para pejabat utama dan seluruh perwira STTAL serta para dosen.

Mengawali sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan ucapan selamat mengikuti pendidikan kepada para perwira mahasiswa Program S-1 STTAL Angkatan ke-37 dan berharap agar selama mengikuti pendidikan berjalan lancar hingga akhir sesuai dengan cita-cita. “Saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan, semoga semua berjalan lancar hingga akhir nanti saudara diwisuda sesuai dengan cita-cita yang diinginkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Perwira Tinggi lulusan AAL Angkatan 1987 itu mengatakan bahwa dalam proses menuju kemandirian teknologi di bidang pertahanan dituntut adanya sinergitas industry strategis dalam negeri dengan pengawak organisasi TNI, agar bangsa kita tidak selalu bergantung pada Negara lain, sehingga penyiapan SDM prajurit TNI yang berkualitas sangat penting dan mendesak dilaksanakan guna mengantisipasi tantangan tugas di masa mendatang.

Oleh sebab itu, lanjutnya, perwira mahasiswa STTAL diharapkan mampu menguasai dengan baik Iptek modern sesuai tujuan dan sasaran dari pendidikan ini, yaitu terwujudnya penguasaan, keluasan, kedalaman dan ketrampilan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai program pendidikan masing-masing.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komandan STTAL menekankan agar output STTAL harus dapat memberikan tampilan terbaik bagi para pengguna, artinya para perwira mahasiswa tidak hanya memiliki ketrampilan dan keahlian di bidang teknologi maritime saja, melainkan bagaimana para mahasiswa mampu menerapkan dengan baik semua ilmu yang dimiliki dengan landasan iman dan moral yang tinggi dalam meningkatkan kadar pengabdian kepada TNI AL, TNI, bangsa dan Negara.

“Manfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk mengembangkan profesionalisme yang dapat meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian di bidang teknologi pertahanan,” tegas Komandan STTAL menutup sambutannya.

Para perwira mahasiswa Program S-1 STTAL angkatan ke-37 tersebut terbagi dalam empat program studi, yaitu : Program studi Teknik Mesin sebanyak 11, Teknik Elektro tujuh orang, Teknik Manajemen Industri 14 dan Teknik Hidrografi 10

Related posts

KOLINLAMIL KERJA SAMA DENGAN BANK MANDIRI SELENGGARAKAN PASAR MURAH

FX Michael Ivan BayuK

KOPTU MARINIR (PURN) SOETIYO KEMBALI SABET EMAS KEJUARAAN ATLET MASTER INTERNASONAL

B. Hersunu. AW

Danlanal Tegal Inspeksi Mendadak Kapal Nelayan di Pelabuhan Umum Kota Tegal

B. Hersunu. AW

DANKORMAR BUKA RAKO DAN AKS KORMAR TAHUN 2017

Ibnu Hasan

KRI TELUK BINTUNI 520 UJI COBA EMBARKASI DAN DEBARKASI TANK LEOPARD

FX Michael Ivan BayuK

PERAYAAN IDUL FITRI DI LEBANON CERMINKAN SOLIDITAS TNI, KBRI DAN WARGA INDONESIA

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: