PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • KOARMATIM TERIMA KENDARAAN DINAS BARU TNI AL TA. 2016
Militer

KOARMATIM TERIMA KENDARAAN DINAS BARU TNI AL TA. 2016

PortalKataID,Surabaya,-Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., didampingi Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., mengecek kondisi kendaraan dinas baru yang diberikan oleh Dinas Fasilitas dan Pangkalan (Disfaslan) TNI AL, Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) yang selanjutnya diserahkan kepada Koarmatim dan jajarannya, bertempat di Dermaga Ujung, Surabaya. Senin, (16/5).
Kendaraan dinas TNI AL merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh TNI AL kepada para Perwira yang memegang jabatan di satuan-satuan kedinasan salah satunya di Koarmatim. Penyerahan kendaraan ini, Pangarmatim mengecek satu-persatu kendaraan dinas dan mencoba mobil sport tipe Jeep Wrangler Unlimited 3.6 L V6 Engine yang memiliki komponen-komponen tangguh pada setiap bagiannya, yang dengan demikian pengguna dapat merasa nyaman ketika melewati berbagai macam kondisi jalan dan jalanan yang menanjak. Hal ini akan sangat berguna bagi para Komandan Satuan dalam beraktifitas ditengah padatnya kegiatan di pangkalan.
“Kendaraan dinas TNI AL ini harus dirawat dan dipergunakan sebaik-baiknya, selain berfungsi sebagai alat transportasi dalam kedinasan, semoga dapat meningkatkan semangat serta motivasi kerja Koarmatim menjadi lebih baik.”ujar Pangarmatim.
Dalam penyerahan kunci yang disaksikan oleh para pejabat utama Koarmatim, Pangarmatim menyerahkan kunci kendaraan dinas TNI AL dengan jenis mobil Jeep Wrangler Unlimited tersebut kepada Komandan Kolatarmatim, para Komandan Satuan Kapal, dan Komandan Satkopaska Koarmatim. Sedangkan Koorsmin, para Kepala Dinas (Kadis), dan Perwira Staf Pemeliharaan Material (Pasharmat) satuan-satuan kapal Koarmatim maupun Wadan Satkopaska Koarmatim menerima kendaraan dinas TNI AL dengan tipe Minibus 1400 cc Merk Suzuki New Ertiga 1.4 GL M/T.
Selain itu, juga diserahkan dari hasil Hibah Yayasan Bhumyamca (Yasbhum) tipe mobil Toyota Hilux 2.0 L M/T yang akan dipergunakan sebagai Kendaraan Khusus (Ransus) Kereta Merta/Mobil Jenazah kepada Lantamal VII Kupang, Lantamal VIII Manado, Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura, Lantamal XI Merauke, Lantamal XIII Tarakan, dan penyerahan Ransus Mobil Ambulance dengan jenis mobil yang sama untuk Lantamal XIII Tarakan dan Lantamal XIV Sorong dan Lanal Denpasar.

Related posts

Panglima TNI : Peristiwa Natal Membawa Perdamaian dan Keselamatan Umat Manusia

B. Hersunu. AW

PATER KOWAL KOARMATIM TNI AL BERIKAN CINDRAMATA

B. Hersunu. AW

LATIHAN OPERASI HANTAI TAHUN 2017 RESMI DITUTUP

Rico Montilla

Personel Satgas Kizi TNI Gelar Latihan Menembak di Afrika

B. Hersunu. AW

Tim WFQR 4 Koarmabar Laksanakan Sosialisasi dan Pressuring

B. Hersunu. AW

KOARMATIM RAIH PRESTASI LOMBA MENEMBAK DALAM RANGKA HARDIKAL KE – 70

B. Hersunu. AW

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: