Dansatgas Mtf TNI Konga XXVIII-I/Unifil 2016 Laporkan Kesiapan KRI Jol-358

HarTANews, Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menerima paparan laporan kesiapan KRI John Lie (KRI JOL-358) dalam rangka pelaksanaan misi perdamaian PBB Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 yang disampaikan oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E., Paparan yang dihadiri oleh seluruh Perwira peserta Satgas MTF Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 berlangsung di Ruang Rapat Pangarmatim, Mako Koarmatim, Surabaya, Senin (14/03).

 

Dalam paparan tersebut, Dansatgas menyampaikan tentang rencana garis besar penyiapan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 dalam hal ini KRI JOL-358 yang termasuk dalam jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim dengan maksud untuk memberikan gambaran pokok tentang kegiatan penyiapan KRI JOL-358 & Helly NV-410 dalam operasi maritim tersebut. Persiapan dimulai dengan dilaksanakannya seleksi bagi prajurit yang nantinya akan bergabung dengan Satgas MTF hingga pelaksanakan inspeksi oleh Asops Panglima TNI pada bulan Mei mendatang. Dilanjutkan dengan tahap pemantapan dimana pada tahap ini dilakukan latihan Harbour Phase dan Sea Phase serta pelaksanaan kaji ulang yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan latihan guna dijadikan masukan pada pelaksanaan operasi yang sebenarnya. Hingga bulan Juni dimana Satgas MTF Konga XXVIII-I/UNIFIL 2016 akan diberangkatkan dari Surabaya menuju ke Lebanon. Pada pelaksanaan operasinya nanti, KRI JOL-358 akan bergabung dengan Combined Task Force (CTF)-448 menggantikan KRI Bung Tomo (KRI TOM-357) yang telah melaksanakan misi perdamaian PBB sebelumnya.

Berkaitan dengan kesiapan KRI JOL-358, Pangarmatim menginstruksikan kepada seluruh jajaran yang terkait untuk mempersiapkan dengan baik serta melaksanakan pemeliharaan mengingat waktu pelaksanaan penugasan yang semakin dekat. Hadir pada acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., Danguspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., serta para Pejabat Utama Koarmatim.

Editor: FX Michael I BK
SumberDispen Armatim
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR