PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • SISWA SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA KUNJUNGI KAWAH CANDRADIMUKA TARUNA AAL
Militer

SISWA SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA KUNJUNGI KAWAH CANDRADIMUKA TARUNA AAL

HarTANews, Surabaya – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., menerima kunjungan 250 siswa beserta 10 guru pendamping SMA Terpadu Krida Nusantara Bandung angkatan ke-19 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara Ny. Tri Sutrisno di Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya pada hari Rabu (24/2). 

Foto: Doc/DISPEN AAL
Pada kesempatan itu, Gubernur AAL didampingi oleh Sekretaris Lembaga AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Danmen AAL Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., serta para Pejabat Utama AAL lainnya. Sedangkan Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara didampingi Ny. Nori Candrawati selaku Pengawas Yayasan SMA Terpadu Krida Nusantara dan Drs. Suparno, M.P.D., selaku Kepala Sekolah SMA Terpadu Krida Nusantara.
Mengawali sambutannya, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., mengucapkan selamat datang di Kawah Candradimuka AAL, Bumimoro, Surabaya. Semoga kunjungan ini akan semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan para siswa sekalian tentang Lembaga Pendidikan AAL. “Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan sekaligus menunjukkan besarnya perhatian SMA Terpadu Krida Nusantara kepada Lembaga Pendidikan AAL,” ujarnya.

Foto: Doc/DISPEN AAL
Gubernur AAL berharap agar Siswa Krida Nusantara setelah lulus dapat bergabung dengan AAL untuk menjadi Perwira AAL yang tanggap, tanggon dan trengginas, guna mengabdikan diri kepada negara dan bangsa sebagai pengawal Samudera Indonesia dan menjaga kedaulatan laut NKRI.
Untuk menambah pemahaman para siswa SMAT Krida Nusantara tentang Kampus AAL, Sermadatar Kartika Jala Puspita memberikan penjelasan tentang pengalamannya selama mengikuti pendidikan di AAL, baik mengenai pengajaran, pelatihan maupun tentang pengasuhan. Saat ini Alumnus SMAT Krida Nusantara yang sedang menempuh pendidikan di AAL berjumlah 18 Taruna, meliputi empat Taruna tingkat IV, enam orang tingkat III dan delapan taruna tingkat II. Dan pada kesempatan lainnya, Sermadatar Ryan D.H. menyampaikan penjelasan tentang syarat-syarat menjadi Taruna AAL.
Sesi fashion show oleh Taruna dan Taruni dengan berbagai tenue yang digunakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para siswa yang hadir. Mereka memperhatikan dengan seksama langkah demi langkah taruna/taruni di depan para Siswa SMAT. Pada bagian akhir acara di Gedung Mas Pardi diadakan tukar menukar cinderamata antara Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dengan Ketua Pembina Yayasan Krida Nusantara Ny. Tri Sutrisno. Selanjutnya diadakan tour fasility dan foto bersama di depan Monumen Hree Dharma Shanti, AAL.

Editor: FX Michael I BK
SumberDISPEN AAL

Related posts

Pangarmatim Resmikan Gedung Slog Koarmatim

B. Hersunu. AW

MURID SDIT GLOBAL INSAN MADANI KERUBUTI ALUTSISTA KRI TANJUNG NUSANIVE 973

FX Michael Ivan BayuK

Dukung Mobilitas Operasional, Anggota Satang Terima Kartu Tol dari Komandan Lanal Denpasar

B. Hersunu. AW

Panglima TNI : Saya Bersyukur Hikmah Lebaran, Indonesia Negara yang Paling Aman

B. Hersunu. AW

PENANGKAPAN SABU SABU SEBANYAK 5 KG OLEH TIM EFQR LANTAMAL XIII

Ibnu Hasan

PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA BERSIH-BERSIH PANTAI HAMADI

Ibnu Hasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: