PortalKataID
  • Home
  • Militer
  • Kopaska Koarmatim Asah Kemampuan Menembak Sniper
Militer

Kopaska Koarmatim Asah Kemampuan Menembak Sniper

Surabaya, 28 Januari 2016 – Komando Pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) melaksanakan latihan menembak sniper dengan menggunakan senjata khusus jenis Arctic Warfare (AW) buatan inggris di lapangan tembak Koarmatim, Ujung Surabaya, Kamis (28/01).
 

Foto: Doc/Puspen TNI

Kolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo selaku Komandan Kopaska Koarmatim memimpin langsung latihan menembak ini yang merupakan bagian dari latihan K-1 TW 1 yang dikuti oleh 1 Detasemen Kopaska Koarmatim yang terdiri dari 32 Prajurit Kopaska.

Dalam peperangan era modern saat ini, seorang sniper atau penembak jitu sangat dibutuhkan, dengan tujuan mengurangi kemampuan tempur musuh dengan cara membunuh sasaran yang bernilai tinggi, seperti target sasaran yang telah ditentukan. Selain itu sniper juga mempunyai misi pengintaian dan pengamatan, anti-sniper, membunuh komandan musuh, dan bahkan tugas anti material (penghancuran peralatan militer). Dengan vitalnya akan keberadaan sniper dibutuhkan latihan berkala bagi sniper prajurit Kopaska Koarmatim.

Disela-sela latihan Komandan Kopaska menyampaikan, bahwa latihan ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan prajurit kopaska setiap 3 bulan sekali, dengan tujuan meningkatkan profesionalisme prajurit Kopaska dalam hal ini menembak sniper.

Editor: FX Michael I BK
SumberDispen Armatim

Related posts

Aster Panglima TNI : Resolusi Jihad Sangat Erat Hubungannya Dengan Hari Pahlawan

B. Hersunu. AW

TNI AL GELAR KURSUS PENGACARA

Rico Montilla

PASTIKAN SIAP OPERASI KOMANDAN SATLINLAMIL SURABAYA CEK KENDARAAN DINAS

B. Hersunu. AW

Pangarmabar: “Mari Bersama Sukseskan Komodo 2016”

B. Hersunu. AW

PRAJURIT KOARMATIM AWASI PERILAKU ANAK SEJAK USIA DINI

B. Hersunu. AW

TNI AL BERSAMA UNIVERSITAS INDONESIA LAKSANAKAN KURSUS HUKUM PERTANAHAN

Rico Montilla

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: