‘Messi Tinggalkan Barcelona Usai Piala Dunia 2018’

Bintang Barcelona Lionel Messi diyakini bakal kembali ke klubnya masa kecil di Argentina, Newell’s Old Boys, seusai Piala Dunia 2018.

Keyakinan tersebut dilontarkan Wakil Presiden Newell’s, Cristian D’Amico. Amico mengaku yakin La Pulga–julukan Messi–masih menyisakan kenangan manis bersama La Lepra.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa di timnas Argentina tersebut memang sempat diisukan pulang ke Newell’s setelah gagal membawa timnas Argentina juara di Copa America Centenario, Juli 2016.

Namun, kabar tersebut hanya isapan jempol belaka. Messi tetap bertahan di Barcelona dan telah memulai musim baru dengan cemerlang.

Penyerang 29 tahun itu menjadi inspirasi Barca saat melumat Real Betis dengan skor 6-2. Messi pun turut menyumbang dua gol dan satu assists dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou, Sabtu (20/8).

Akan tetapi, entah apa yang memupuk D’Amico yakin jika Messi bakal kembali ke Newell’s suatu saat nanti.

“Saya yakin, seperti rekan-rekan saya yang lain, bahwa kita dapat mencetak sejarah sebagai klub besar jika mampu mendapatkan pemain terbaik di dunia dengan balutan kostum Newell’s,” kata D’Amico seperti dikutip Soccerway.

“Saya kira kami akan mendapatkan kebahagian dengan melihat Messi mengenakan jersey tersebut.”

Kehadiran Messi diyakini bakal meningkatkan prestasi maupun pendapatan bagi klub yang selama ini sepi sponsor.

“Bayangkan sebuah pertandingan dengan kehadiran Messi di Coloso stadion Marcelo Bielsa) dan dikelilingi wartawan dari seluruh dunia.”

“Sponsor juga kemungkinan akan berdatangan dan itu akan membuat perubahan ekonomi.¬†Selain ada nilai sentimentil kehadiran Messi bisa membuat perubahan besar untuk melunasi utang-utang,” ujar D’Amico.

Jauh sebelum menjelma pemain terbaik dunia bersama Barcelona, Messi kecil memang memulai segalanya di Newell’s. Pemain kelahiran Rosario ini lebih dulu mencicipi akademi Newell’s mulai tahun 1994 hingga 2000.

Meski tampak sulit dilepaskan dari klub asal Katalonia, namun tidak menutup kemungkinan bagi Messi untuk pulang ke kampung halamannya. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Carlos Tevez atau Gabriel Heinze yang kembali ke klub lokal setelah puas berkarier di Eropa.

TIDAK ADA KOMENTAR