PortalKataID
Sepakbola

Luis Enrique Keluhkan Jadwal Barcelona

Sukses Barcelona meraih juara Piala Super Spanyol 2016, tak lantas membuat juru taktik tim, Luis Enrique, bahagia. Pelatih berusia 46 tahun itu justru mengaku kesal jelang laga pembukaan La Liga Spanyol musim 2016-2017 menghadapi Real Betis, Sabtu (20/8) waktu setempat.

Alih-alih senang dengan keberhasilan timnya mengalahkan Sevilla dengan agregat 5-0 di Piala Super Spanyol 2016, Enrique mengeluhkan jadwal Barcelona pada laga pembuka La Liga.

Pada leg pertama, Barcelona menang 3-0 atas juara Piala Raja Spanyol itu. Pada leg kedua, Rabu (17/8) malam waktu setempat, Barca menaklukkan Sevilla 2-0.

Menurutnya, jarak leg kedua Piala Super Spanyol 2016 dengan pembukaan La Liga di Camp Nou terlalu mepet. Ia bahkan menyebut Piala Super Spanyol mengada-ada dan malah menyulitkan timnya di La Liga.

“Ketika sudah ada juara liga dan Piala Spanyol, saya tidak mengerti kenapa keduanya harus dimainkan (diadu lagi),” ungkap Enrique seperti dikutip dari FourFourTwo.

Barca hanya memiliki waktu tiga hari mempersiapkan tim di La Liga, usai memenangkan Piala Super Spanyol.

“Bagi saya, ini tidak masuk akal dan sekarang saya harus mengatakan saya menang. Kami hanya memiliki beberapa hari untuk pertandingan (La Liga),” ujarnya.

Namun, menurutnya, jadwal antara Piala Super dan La Liga tahun ini lebih baik ketimbang musim lalu.

“Tahun lalu lebih buruk, dengan jadwal Piala Super Eropa hanya berjarak dua hari sebelum kami bertandang ke San Mames (pembukaan La Liga),” ungkap Enrique.

“Sepak bola adalah olahraga indah dan jangan terjebak dengan masa lalu. Jika otoritas (liga) tak ada keinginan untuk melakukan perebutan, ini seperti kesialan besar.”

Related posts

Cedera Bikin Bek Muda Jerman Batal Tampil di Piala Eropa 2016

Fajar Setiawan

Barcelona Sukses Kawinkan La Liga dan Piala Raja

Fajar Setiawan

Cedera Messi Lukai Semua Orang

Dosdoi Sinaga

Neymar Akui Messi Tokoh Utama Barcelona

Fajar Setiawan

Juventus Hanya Terima 73 Juta Euro dari Transfer Pogba

Fajar Setiawan

Swiss Dampingi Perancis ke Babak 16 Besar

Fajar Setiawan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: