PortalKataID
Sepakbola

Chelsea Tekuk West Ham di Laga Perdana

Chelsea berhasil memenangi laga perdana Liga Inggris musim 2016/17 atas tim tamu West Ham United di Stamford Bridge.

Dalam laga itu Chelsea menang 2-1 berkat gol dari Eden Hazard yang dibuat dari titik putih (47′) dan Diego Costa (89′). Sementara itu gol West Ham dicetak James Collins pada menit ke-77.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Chelsea langsung memimpin ketika babak kedua dimulai. Tekanan Chelsea berbuah penalti setelah Cesar Azpilicueta dilanggar Michail Antonio di kotak terlarang.

Hazard pun sukses menceploskan bola ke dalam gawang West Ham yang dikawal Adrian. Pada babak pertama Adrian memiliki kredit tersendiri karena kiprahnya menjaga gawang West Ham.

Salah satunya mementahkan peluang Branislav Ivanovic pada menit ke-12 dan tendangan bebas Willian di ujung babak pertama.

Keunggulan yang berhasil didapat lewat penalti Hazard itu kemudian hilang setelah James Collins berhasil mencetak gol lewat skema sepak pojok pada menit ke-77. Collins melepaskan tembakan volley untuk membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Tak juga mencetak gol, juru taktik Chelsea memasukkan penyerang barunya Mitschy Batshuayi menggantikan Oscar. Penyerang internasional Belgia itu pun berduet dengan Costa di lini depan Chelsea untuk menekan West Ham.

Beruntung, Diego Costa akhirnya menjadi pahlawan bagi tiga poin Chelsea malam itu lewat golnya di ujung pertandingan. Penyerang internasional Spanyol itu melepaskan tembakan mendatar dari jarak jauh ke sudut gawang West Ham. Collins yang bisa memblok tendangan itu datang kurang cepat sehingga bola terburu meluncur ke arah gawang yang dikawal Adrian.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Kante; Willian, Oscar, Matic, Hazard; Costa

West Ham: Adrian; Antonio, Reid, Collins, Masuaku; Kouyate, Nordtveit, Noble; Ayew (Tore 35′), Carroll, Valencia

Related posts

Prediksi UEFA Super Cup 2015 : FC Barcelona vs Sevilla

Dosdoi Sinaga

FC Barcelona – AS Roma: Juara Treble kembali ke rumah

Dosdoi Sinaga

Trio MSN Kembali, Barca Hajar Roma 3 Gol Tanpa Balas

Dosdoi Sinaga

Kapten Baru Barcelona

Dosdoi Sinaga

Benzema dan Cristiano Ronaldo Akan Bermain di Manchester

Fajar Setiawan

Hancurkan Espanyol, Barca Pertahankan Posisi Puncak La Liga

Fajar Setiawan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: