PortalKataID
Sepakbola

Barcelona Sukses Kawinkan La Liga dan Piala Raja

Barcelona sukses meraih trofi Piala Raja Spanyol setelah tampil habis-habisan melawan Sevilla di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu (22/5) waktu setempat.

Tim besutan Luis Enrique itu harus berjuang dengan 10 pemain sejak babak pertama. Namun, gol telat Jordi Alba dan Neymar di masa perpanjangan waktu menjadi penentu kemenangan atas Rojiblancos.

Ini menjadi trofi kedua Barca setelah sebelumnya berhasil memastikan gelar La Liga dari kejaran rival terberatnya, Real Madrid.

Hasrat Barcelona untuk mengawinkan trofi juara La Liga dan Piala Raja mendapat perlawan ketat dari Sevilla yang baru saja mengantongi gelar Liga Europa dengan menundukkan Liverpool 3-1 di partai puncak.

Jalannya Pertandingan

Blaugrana memperoleh peluang emas saat laga baru berusia delapan menit melalui aksi Luis Suarez. Sayang, tembakan striker Uruguay itu masih asih menyamping di sisi kanan gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico.

Sevilla juga tampil displin dan sanggup memberikan tekanan. Tim asuhan Unai Emery nyaris mencuri gol melalui Sergio Escudero di menit ke-26. Namun, tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Peluang tebaik Sevilla lainnya terjadi pada menit ke-35 ketika Kevin Gameiro nyaris berhadapan dengan kiper Ter Stegen. Sayang, ia harus terjatuh ketika mencoba mendekati kotak penalti karena ditarik Javier Mascherano.

Wasit pun akhirnya mengganjar Mascherano dengan kartu merah. Tendangan bebas yang dilakukan Ever Banega nyaris berbuah gol jika tidak berhasil diadang Ter Stegen. Skor 0-0 pun berakhir hingga babak pertama usai.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Sevilla lebih leluasa menekan pertahanan Barca di awal babak kedua. Tendangan bebas Banega nyaris berbuah gol di menit ke-50, tapi masih membentur tiang gawang.

Selain harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-35, Barca juga harus kehilangan Suarez yang mengalami cedera awal babak kedua dan terpaksa digantikan Rafinha.

Barca nyaris mencetak gol di pengujung babak kedua lewat tendangan bebas Lionel Messi. Kiper Sergio Rico tampil cemerlang dan menepis tendangan pemain terbaik dunia itu.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga waktu normal usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit.

Skor untuk Barcelona akhirnya tercipta lewat tembakan kaki kiri Jordi Alba menyambut umpan lambung erukur dari Lionel Messi. Sepakan Alba sebenarnya tidak terlalu deras, hanya saja mengarah ke tiang jauh dan tak mampu dihalau Rico.

Penyerang internasional Brasil, Neymar, berhasil menggandakan keunggulan Barcelona di menit ke-122 setelah menerima umpan matang Messi di kotak penalti.

Sevilla yang tak berhenti melakukan tekanan untuk menyamakan kedudukan selalu kandas hingga laga usai. Barcelona pun berhasil mengawinkan juara La Liga dan Piala Raja musim ini.

Related posts

Kalahkan Argentina, Chile Juara Copa America Centenario

Fajar Setiawan

Enrique Kecewa Barcelona Hanya Menang 2-1

Fajar Setiawan

MESSI YANG TERBAIK!

Dosdoi Sinaga

Ibrahimovic Bawa PSG ke Partai Final Piala Perancis

Fajar Setiawan

Neymar Akui Messi Tokoh Utama Barcelona

Fajar Setiawan

Bravo Ucapkan Selamat Tinggal ke Skuat Barca

Fajar Setiawan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate »
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: