PortalKataID
Sepakbola

Hancurkan Espanyol, Barca Pertahankan Posisi Puncak La Liga

Barcelona berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol setelah menang telak 5-0 atas rival sekota, Espanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (8/5).

Kemenangan ini membuat Barcelona kini mengoleksi 88 poin. Barcelona unggul dua angka atas Real Madrid dan tiga angka atas Atletico Madrid.

Dengan kekalahan Atletico atas Levante, maka musuh utama Barcelona dalam perburuan titel La Liga saat ini hanya tinggal Madrid.

Barcelona sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Lionel Messi menunjukkan sihirnya lewat tendangan bebas.

Lewat kaki kiri andalannya, Messi mengirim bola ke pojok kiri gawang tanpa mampu dijangkau oleh Pau Lopez.

Meski berhasil unggul cepat, Barcelona gagal mencetak gol tambahan di babak pertama lantaran lini pertahanan Espanyol bermain lebih disiplin usai kebobolan.

Namun petaka akhirnya tak bisa dihindari Espanyol di awal babak kedua. Luis Suarez sukses jadi mimpi buruk lewat dua gol yang dicetaknya di 20 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-52, Suarez mampu memaksimalkan umpan terobosan dari Messi. Suarez dengan dingin menaklukkan Pau Lopez dalam duel satu lawan satu di depan gawang.

Sembilan menit berselang, Suarez kembali menggetarkan gawang Espanyol, kali ini lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Neymar. Dalam proses gol ini sejatinya Suarez lebih dulu mendorong Javi Lopez sebelum melakukan sundulan ke gawang.

Keunggulan 3-0 membuat Barcelona melepas beban berat yang ada di pundak mereka. Suarez dan kawan-kawan terlihat lebih bisa menikmati permainan dan hasilnya mereka sukses menciptakan dua gol tambahan.

Rafnha yang baru masuk di menit ke-73 hanya butuh satu menit untuk mencatatkan namanya di papan skor dan pesta gol Barcelona berlanjut lewat gol Neymar di menit ke-83.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba (Mathieu 70); Rakitic (Rafinha 73), Busquets, Iniesta (Turan 73); Messi, Suarez, Neymar

Espanyol (4-3-3)

Pau Lopez; Javi Lopez, Roco, Duarte, Alvarez; Sanchez, Canas (Montanes 72), Diop; Perez (Correa 66), Caicedo (Moreno 46), Asensio

Related posts

Fakta Mencengangkan dari Gelar Juara Liga Inggris Leicester

Fajar Setiawan

Evan Dimas Diminati Klub Spanyol

FX Michael Ivan BayuK

Loew: Italia Jauh Lebih Kuat dari Piala Eropa 2012

Fajar Setiawan

‘Kami Akan Menghajar Man City di Bagian Paling Menyakitkan

Fajar Setiawan

Barca Sangat Dermawan di Bursa Transfer

Fajar Setiawan

Italia Taklukkan Spanyol 2-0

Fajar Setiawan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Translate ยป
Loading...

Login

Do not have an account ? Register here
X

Register

%d bloggers like this: